Pj Gubernur Agus Fatoni Resmikan Penyalaan Perdana Listrik PLN di Kecamatan Babat Supat

Pj Gubernur Agus Fatoni Resmikan Penyalaan Perdana Listrik PLN di Kecamatan Babat Supat

--

MUBA, SUMEKS.CO - Usai melakukan ground breaking pembangunan jaringan listrik PT PLN di Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Banyuasin, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meresmikan penyalaan perdana listrik oleh PT PLN pasca pengalihan wilayah usaha PT Musi Banyuasin Electric Power (MEP).

Kegiatan ini berlangsung di Halaman SD Negeri Tenggulang Jaya, Babat Supat, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, Kamis 4 April 2024.

Fatoni mengatakan kebutuhan listrik bagi masyarakat sangatlah penting dalam menggerakan roda perekonomian.

Oleh karena itu, dia berharap agar PT PLN terus memperluas layanannya ke sejumlah pelosok desa yang ada di Kabupaten Muba.

BACA JUGA:Bukber Undangan Presiden Amerika di Gedung Putih Tak Ada yang Datang, Dinilai Hanya Tujuan Politis

BACA JUGA:Mau Mudik Lebaran? Pastikan Semua Aman, Ini Pesan Kapolres OKU

"Listrik sangat penting karena ini adalah salah satu kebutuhan masyarakat yang diperuntukkan menunjang aktivitas keseharian masyarakat kita. Oleh karena itu di bulan Ramadan ini menjadi berkah dengan diberikannya aliran listrik oleh PLN sehingga kita dapat beribadah ataupun berkegiatan secara nyaman. Semoga ini dapat membuat masyarakatnya produktif dan ekonominya membaik," ucap Fatoni.

Dia mengatakan perlu kesabaran dan dukungan dari masyarakat sehingga aliran listrik yang dialiri oleh PLN dapat dicover secara keseluruhan. Fatoni mengimbau masyarakat agar melengkapi persyaratan yang diperlukan oleh pihak PLN.

"Tentu pelayanan ini akan menyebar keseluruhan dengan kurang lebih sebanyak 53 ribu pelanggan MEP menjadi pelanggan PLN. Maka perlu dukungan dan kesabaran dari masyarakat untuk terus mempersiapkan diri memenuhi persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan," ujarnya.

Fatoni juga menegaskan Pemerintah Provinsi Sumsel akan mendukung program yang berkaitan ataupun bersentuhan langsung dengan masyarakat, termasuk juga mengaliri jaringan listrik. 

BACA JUGA:PT Servo Lintas Raya Bersama PT Swarna Dwipa Dermata Jaya Berbagi Kebahagiaan untuk 4 Kabupaten Sekaligus

BACA JUGA:Rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Klas IIA Tanjung Raja Gelar Apel Siaga 3+1 Berantas Halinar

"Dengan groundbreaking ini juga pelayanan PLN langsung menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat yang ada di Muba, semua prasarana akan diperbaiki dan tentu Pemprov akan mendukung hal ini," kata Fatoni.

Terakhir, Fatoni juga mengingatkan masyarakat untuk menghemat listrik sehingga biaya perbulan juga dapat dihemat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: