Rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Klas IIA Tanjung Raja Gelar Apel Siaga 3+1 Berantas Halinar

Rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Klas IIA Tanjung Raja Gelar Apel Siaga 3+1 Berantas Halinar

Kalapas Klas IIA Tanjung Raja, Batara Hutasoit, saat memimpin Apel Siaga 3+1 Kunci Pemasyarakatan Berantas Halinar, Jumat, 5 April 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Suasana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjung Raja, semakin bersemangat seiring dengan digelarnya Apel Siaga 3+1 Kunci Pemasyarakatan Berantas Halinar, Jumat, 5 April 2024.

Acara yang menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 tersebut, menghadirkan kolaborasi antara Lembaga Pemasyarakatan dan aparat penegak hukum setempat.

Tujuannya, tentu dalam menekan peredaran barang-barang terlarang di dalam penjara, seperti alat komunikasi elektronik, senjata tajam, narkotika dan lain sebagainya.

Acara yang dihadiri oleh Polsek Tanjung Raja dan Koramil Tanjung Raja ini, menjadi momentum penting untuk menyatukan langkah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lembaga Pemasyarakatan. 

Wakapolsek Tanjung Raja, IPDA Hairil Anwar mengatakan, pihaknya memberikan dukungan penuh dalam upaya pemberantasan narkotika di dalam penjara. 

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Bagikan Kaos Olahraga kepada Warga Binaan, Ini Pesan Kalapas

BACA JUGA:Pujasera Lapas Muara Beliti, Upaya Mandiri Wujudkan Kemandirian dan Kesejahteraan Narapidana

Sementara itu, Danramil 0204 beserta anggota Koramil Tanjung Raja turut hadir untuk memberikan bantuan dan koordinasi dalam upaya ini.

Agenda utama dalam kegiatan ini adalah razia kamar dan blok hunian warga binaan pemasyarakatan. 

Langkah tegas dan terkoordinasi dilakukan untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang beredar di dalam penjara.

"Kami bersama instansi terkait berkomitmen untuk memberantas peredaran narkotika di dalam penjara," tegas Kalapas Klas IIA Tanjung Raja, Batara Hutasoit. 

Ditambahkan Batara, hal ini merupakan langkah konkret untuk menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali di Lapas Klas IIA Tanjung Raja

BACA JUGA:Lapas Muara Beliti Prioritaskan Hak WBP, Bagikan Matras Baru untuk Tidur Nyaman

BACA JUGA:Semarak HBP ke-60, Lapas Narkotika Muara Beliti Berbagi Takjil Gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: