Sambut Lebaran, Pj Bupati Apriyadi Beri Bingkisan untuk RT RW dan Kadus di Sekayu

Sambut Lebaran, Pj Bupati Apriyadi Beri Bingkisan untuk RT RW dan Kadus di Sekayu

Sebanyak 328 Ketua RT, RW, dan Kepala Dusun di wilayah Kecamatan Sekayu menerima bingkisan lebaran dari Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba), Apriyadi Mahmud, Jumat 5 April 2024.--

SEKAYU, SUMEKS.CO - Sebanyak 328 Ketua RT, RW, dan Kepala Dusun di wilayah Kecamatan Sekayu menerima bingkisan lebaran dari Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba), Apriyadi Mahmud, Jumat 5 April 2024.

Pemberian bingkisan ini merupakan bentuk apresiasi dan perhatian pemerintah daerah kepada para ketua RT, RW, dan kepala dusun yang telah bekerja keras membantu kelancaran roda pemerintahan di tingkat desa.

"Ketua RT, RW, dan Kadus merupakan ujung tombak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Mereka adalah orang-orang yang paling dekat dengan masyarakat dan mengetahui kondisi di lapangan. Oleh karena itu, support kepada mereka harus terus ditingkatkan," ungkap Apriyadi Mahmud saat silaturahmi dengan perangkat pemerintahan Kecamatan Sekayu di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Muba. 

Pj Bupati Apriyadi Mahmud, putra daerah Kabupaten Muba kelahiran Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan, pernah menjadi Ketua RT di Perumahan Kayuara.

BACA JUGA:Anda Mudik Lewat Jalan Tol Palembang-Bakauheni, Perlu Cek Cuaca di Sini

BACA JUGA:Pastikan Operasional Berjalan Baik Sesuai Prosedur, PHE Jambi Merang Safari Ramadan 1445 Hijriah

Pengalamannya tersebut tentu memberikannya pemahaman yang lebih mendalam tentang peran dan tanggung jawab Ketua RT dalam melayani masyarakat.

"Menjadi Ketua RT memang tidak ada jam kerja. 24 jam harus siap sedia melayani warganya jika ada kebutuhan. Hal ini karena Ketua RT merupakan ujung tombak dalam pelayanan masyarakat di tingkat kelurahan," ungkap dia. 

Ia berjanji, akan menaikan insentif RT RW dan Kadus di Kabupaten Muba.

"Insyaallah untuk insentif mereka pada tahun 2025 mendatang akan kita naikkan," bebernya. 

BACA JUGA:Rekomendasi Menu Lebaran, Ini Resep Cumi Saus Padang yang Lezat, Menggugah Selera dan Praktis!

BACA JUGA:Kisi-kisi Tes Online 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Seleksi Administrasi Segera Diumumkan!

Sementara itu, Sobirin, salah satu Ketua RT di Sekayu, merasa senang bisa berjumpa langsung dengan Pj Bupati Apriyadi. Momen ini tentu sangat berarti bagi Sobirin dan para Ketua RT lainnya yang hadir dalam pertemuan tersebut.

"Alhamdulillah, bingkisan lebaran dari Pj Bupati Apriyadi merupakan bentuk apresiasi dan perhatian pemerintah daerah kepada para Ketua RT, RW, dan Kadus atas dedikasi dan pengabdian mereka dalam melayani masyarakat," sebutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: