Demi Meraih Lailatul Qadar, Warga Salat Tarawih di Dalam Alfamart

Demi Meraih Lailatul Qadar, Warga Salat Tarawih di Dalam Alfamart

Warga Salat Tarawih di Dalam Alfamart Demi Meraih Lailatul Qadar.-Foto: Tangkapan Layar-

SUMEKS.CO - Beredar di media sosial Instagram, sejumlah warga terlihat memadati area lorong rak pajangan minimarket Alfamart untuk melaksanakan shalat tarawih, loh kok bisa?

Peristiwa shalat tarawih berjamaah yang cukup unik tersebut, diantaranya diunggah oleh akun media sosial Instagram @muhibbin_akhir_zaman_new yang diunggah pada Rabu 3 Maret 2024.

Diperlihatkan dalam unggahan video, tampak warga membuat shaft atau barisan salat pada setiap lorong mulai dari depan pintu masuk hingga area belakang Alfamart.

Diperlihatkan juga sejumlah warga yang merupakan bagian dari jemaah shalat tarawih sedang membeli makanan dan minuman di kasir.

BACA JUGA:Viral, Cuma Pake Celana Dalam Masuk Kawasan Pura Agung Besakih, Bule Ini tak Terima Diusir

BACA JUGA:Bikin Geram! 2 Balita Ditinggal di Mobil dengan Kaca Terbuka Sambil Main Hp, Orang Tuanya Malah Asyik Nge-Mall

Dihimpun dari berbagai sumber, warga yang mengikuti salat tarawih didalam Alfamart tersebut merupakan jemaah Masjid An-Nur Jalan Lolongok Kelurahan Empang Kota Bogor.

Uniknya lagi, kegiatan shalat tarawih serta zikir bersama di Alfamart tersebut diadakan pada setiap malam 21 Ramadhan.

Ternyata eh ternyata, Kegiatan ini digagas oleh para ulama setempat untuk meraih keutamaan Lailatul Qadar.

Yang mana, menurut keyakinan Lailatul Qadar jatuh pada malam-malam ganjil di 10 terakhir Ramadhan.

BACA JUGA:Nelayan Udang Karang Amerika Ini Dikenal Paling Ramah Sama Netizen Indonesia, Jawab Semua Komen Sunda dan Jawa

BACA JUGA:Keren! Traktor Bajak Sawah Kekinian Pakai Remot Kontrol, Warganet: Nggak Bikin Petani Encok Lagi

"Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin setiap malam ke-21 di bulan Ramadan sejak zaman Al Habib Abdullah Bin Muchsin Alatas pada tahun 1900-an, dengan harapan mendapatkan berkah malam Lailatul Qadar," ungkap khotib yang memimpin salat tarawih itu.

"Ibadah ini tidak hanya dihadiri oleh jamaah dari wilayah Bogor, tetapi juga dari berbagai kota di Indonesia, bahkan dari luar negeri," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: