Pastikan Stok dan Distribusi BBM Aman Jelang Lebaran, Sat Intelkam Polres Ogan Ilir Monitoring SPBU

Pastikan Stok dan Distribusi BBM Aman Jelang Lebaran, Sat Intelkam Polres Ogan Ilir Monitoring SPBU

Personel Sat Intelkam Polres Ogan Ilir lakukan monitoring sejumlah SPBU di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, guna memastikan ketersediaan stok dan distribusi BBM berjalan dengan aman. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Unit II Ekonomi Sat Intelkam Polres Ogan Ilir, melaksanakan monitoring di sejumlah SPBU

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kasat Intelkam, AKP Yusuf Solehat mengatakan, monitoring dilakukan untuk memastikan stok dan pendistribusian BBM. 

"Kita ingin memastikan persediaan stok dan distribusi BBM di SPBU dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir aman dan lancar selama Ramadan dan menjelang lebaran," ujarnya, Sabtu, 30 Maret 2024.

Hasil dari pengecekan yang dilakukan Sat Intelkam Polres Ogan Ilir di beberapa SPBU, dihasilkan bahwa untuk stok dan pendistribusian BBM dari Pertamina berjalan dengan aman dan lancar. 

"Kemudian, sampai dengan saat ini belum ada lonjakan arus mudik dan peningkatan kendaraan yang mengisi BBM di beberapa SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Ogan Ilir," paparnya. 

BACA JUGA:Peringati Nuzulul Quran, Kapolres Ogan Ilir Berikan Tali Asih kepada Anak-Anak Panti Asuhan

BACA JUGA:Satres Narkoba Polres Ogan Ilir Berhasil Amankan TO Pekat Musi, Bantah Kesalahan Penanganan Kasus

Dalam kesempatan tersebut, Sat Intelkam Polres Ogan Ilir juga memberikan imbauan kepada pihak SPBU agar tidak melakukan tindak praktek kecurangan yang dapat merugikan pihak konsumen.

"Kita imbau kepada pemilik SPBU, supaya tidak melakukan praktek kecurangan, karena tindakan ini tidak dibenarkan," imbaunya. 

Sebagaimana diketahui, menjelang arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah ini, PT Pertamina (Persero) memastikan stok BBM dan Liquefied Petroleum Gas (LPG). 

Untuk memastikan persediaan BBM menjelang arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Pertamina bahkan telah meningkatkan stok BBM hingga 20 persen.

"Kami tingkatkan stok BBM-nya hingga mencapai 20 persen dari periode normal," ujar Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan.

BACA JUGA:Sat Reskrim Polres Ogan Ilir Buru 1 dari 3 Pelaku Begal Bersajam di Payaraman, yang Kini Jadi Buron

BACA JUGA:Satgas 3 Operasi Pekat Musi 2024 Polres Ogan Ilir, Amankan 5 Remaja Saat Tawuran di Jalinsum Indralaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: