Prakiraan BMKG: Enam Daerah di Sumsel Hujan Disertai Petir dan Kilat Siang Nanti

Prakiraan BMKG: Enam Daerah di Sumsel  Hujan Disertai Petir dan Kilat Siang Nanti

Prakiraan Cuaca Sumsel hari ini 30 Maret 2024 --

Sumeks.co-Waspada cuaca ekstrim bakal terjadi di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

BMKG memperkirakan Cuaca Sumsel Sabtu, 30 Maret 2024,  potensi hujan dengan intensitas sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi – sore hari.

Kondisi tersebut diperkirakan terjadi di wilayah OKU Timur, OKU, OKU Selatan, Muara Enim, OKI, Banyuasin, Palembang, Ogan Ilir, Prabumulih, Lahat, Pagar Alam, Musi Banyuasin, PALI, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.

Sedangkam pada malam hari di wilayah Muara Enim, Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Lahat, Lubuk Linggau dan Musi Banyuasin. KotaPrakiraan

Berikut ini prakiraan cuaca Sumsel pada hari Sabtu, 30 Maret 2024:

Cuaca Baturaja OKU - Berawan pada pagi hari, hujan ringan siang hari, dan berawan pada malam dan dini hari.

Suhu berkisar 24-32°C dengan kelembapan 60-95 persen.

BACA JUGA:Hujan Petir Berpotensi di Tiga Daerah Siang Ini, Berikut Prakiraan Cuaca Lengkap di Sumsel

BACA JUGA:Siap-siap Bebas Banjir! Normalisasi Sungai Gasing Dikebut, Ini Targetnya

Indralaya OGan Ilir - Berawan pada pagi hari, hujan sedang siang hari, dan berawan pada malam dan dini hari. Suhu berkisar 24-32°C dengan kelembapan 60-95 persen.

Kayu Agung OKI - Berawan pada pagi hari, hujan sedang siang hari, berawan pada malam hari, dan berawan tebal pada dini hari. Suhu berkisar 24-32°C dengan kelembapan 60-95 persen.

Lahat - Berawan pada pagi hari, hujan lebat siang hari, hujan sedang pada malam hari, dan berawan pada dini hari. Suhu berkisar 24-32°C dengan kelembapan 60-95 persen.

BACA JUGA:Hati-hati! 23 Wilayah Indonesia Berpotensi Dilanda Hujan Lebat, Waspada Banjir!

BACA JUGA:BMKG Imbau Warga Tidak Terobos Hujan Petir, Simak Penjelasannya

Lubuk Linggau - Berawan pada pagi hari, hujan ringan siang hari, hujan sedang pada malam hari, dan hujan ringan pada dini hari. Suhu berkisar 19-31°C dengan kelembapan 65-100 persen.

Martapura OKU Timur - Berawan pada pagi hari, hujan ringan siang hari, dan berawan pada malam dan dini hari. Suhu berkisar 24-32°C dengan kelembapan 60-95 persen

Muaradua OKU Selatan- Berawan pada pagi hari, hujan ringan siang hari, dan berawan pada malam dan dini hari. Suhu berkisar 20-31°C dengan kelembapan 65-100 persen

Muara Enim - Berawan pada pagi hari, hujan sedang siang dan malam hari, dan berawan pada dini hari. Suhu berkisar 24-32°C dengan kelembapan 60-95 persen
BACA JUGA:Bermain Ponsel Saat Hujan Bisa Tersambar Petir, Mitos atau Fakta?

Muara Rumpit Muratara - Berawan sepanjang hari kecuali pada malam hari akan ada hujan ringan. Suhu berkisar 24-32°C dengan kelembapan 60-95 persen.

Cuaca Musirawas - Berawan sepanjang hari kecuali pada malam hari akan ada hujan petir. Suhu berkisar 24-32°C dengan kelembapan 60-95 persen.

Pagar Alam - Berawan pada pagi hari, hujan sedang pada siang dan malam hari, dan berawan pada dini hari. Suhu berkisar 24-32°C dengan kelembapan 60-95 persen.

Palembang - Berawan pada pagi hari, hujan sedang pada siang hari, dan berawan pada malam dan dini hari. Suhu berkisar 24-32°C dengan kelembapan 60-95 persen.

CUACA Pangkalan Balai Banyuasin- Berawan pada pagi hari, hujan petir pada siang hari, dan berawan pada malam dan dini hari. Suhu berkisar 24-32°C dengan kelembapan 60-95 persen.

Prabumulih - Berawan pada pagi hari, hujan petir pada siang hari, dan berawan pada malam dan dini hari. Suhu berkisar 24-32°C dengan kelembapan 60-95 persen.

Sekayu MUBA- Berawan pada pagi hari, hujan petir pada siang hari, dan berawan pada malam dan dini hari. Suhu berkisar 24-32°C dengan kelembapan 60-95 persen

Talang Ubi PALI- Berawan pada pagi hari, hujan petir pada siang hari, dan berawan pada malam dan dini hari. Suhu berkisar 24-32°C dengan kelembapan 60-95 persen.

Tebing Tinggi  Lahat- Berawan pada pagi dan dini hari, hujan sedang pada malam hari. Suhu berkisar 20-31°C dengan kelembapan 65-100 persen.




 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: