Perbaikan Jalan Tol Palembang - Indralaya dan Indralaya - Prabumulih, Ditarget Rampung H -7 Lebaran

Perbaikan Jalan Tol Palembang - Indralaya dan Indralaya - Prabumulih, Ditarget Rampung H -7 Lebaran

Proyek perbaikan jalan Tol Palindra-Indraprabu Targetkan Rampung H-7 Lebaran Idulfitri 2024.--

"Biasanya arus kendaraan bisa mencapai 5000 unit per harinya,saat kini hanya sekitar 2.500 kendaraan per hari " Ungkap Syamsul. 

Diperkirakan sekitar 11.000 kendaraan akan melintasi dua ruas tol tersebut  yaitu Tol Palindra- IndraPrabu selama arus mudik dan balik Lebaran. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni: Tetap Jaga Iklim Kondusif, Pertahankan Zero Konflik dan Daerah yang Toleran

BACA JUGA:Banding Ditolak PT Palembang, Hukuman Oknum Lurah Terdakwa Korupsi PTSL Jilid II Bertambah Berat

Syamsul Rizal mengingatkan kepada pemudik untuk selalu berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol, serta hindari menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. 

Syamsul juga mengatakan untuk rest area di KM 56 A dan B Tol Indraprabu sudah dapat disinggahi pemudik. Masing -masing  dilengkapi 2 unit SPBU modular. Saat ini sudah proses pemasangan SPKLU untuk mengecas mobil listrik. 

Selain itu dilengkapi juga dengan pelayanan posko mudik dan posko cek kesehatan gratis. Sepanjang tol Indraprabu dilengkapi 176 CCTV.

"Mengantisipasi kemacetan di gerbang tol, kami siagakan 4 alat EDC untuk membantu pengguna jalan yang terperangkap macet. Kami akan mendatangi mobilnya untuk bisa top up," kata Syamsul. 

BACA JUGA:Bupati PALI Hadiri Pelantikan Pengurus HIMAPALI Periode 2024-2025

BACA JUGA:Saat Sahur, 2 Bocah Laki-laki di Palembang Dibegal, Motor Raib, Kaki Ditebas Samurai

Selain itu juga di sediakan 4 alat NR, unit tambahan untuk taping saat masuk tol. 

"Kami pasang rambu di titik rawan laka dengan lampu strobo warna biru yang berkedip. Sehingga dari jauh seperti tampak ada petugas PJR yang berjaga. Ditambah dengan lampu blits warna kuning," ungkap Syamsul. 

Branch Manager Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang – Kayuagung (Terpeka), Taufiq Hidayat juga menambahkan, tol ini terus berbenah. "Perbaikan jalan hingga beautifikasi jalan masih terus dikebut hingga H-10 Lebaran 2024," ujarnya. Diantaranya pada Km 147 – Km 190.

Ada 9 rest area juga telah dipersiapkan menghadapi lonjakan pengunjung saat Lebaran 2024 nanti. Termasuk ketersediaan toilet.

BACA JUGA:Puncak Arus Mudik Lebaran Diprediksi 6 April 2024, 27.662 Kendaraan Bakal Melintas di Tol Terpeka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: