Netizen Bongkar 'Cara Main' Debt Collector Pakai Aplikasi Khusus di Playstore, Aplikasi Apa Itu?

Netizen Bongkar 'Cara Main' Debt Collector Pakai Aplikasi Khusus di Playstore, Aplikasi Apa Itu?

netizen membongkar 'cara main' oknum DC dalam mencari nasabah kredit kendaraan tertunggak.--

SUMEKS.CO,- Terbaru, salah satu netizen membongkar "cara main" oknum DC dalam mencari nasabah kredit kendaraan tertunggak dengan menggunakan aplikasi yang tersedia di Playstore yang disebut "Mattel".

Baru-baru ini kasus dugaan aksi premanisme yang dilakukan oleh sejumlah oknum Debt Collector (DC) terhadap nasabah kendaraan tertunggak di Kota Palembang, mengungkap sejumlah fakta lainnya.

Seperti yang diungkapkan warganet dalam postingan akun media sosial @palembang.terciduk, Selasa 26 Maret 2024 adanya aplikasi khusus buat para DC dalam bekerja mencari kendaraan nasabah yang tertunggak angsuran.

Menarik untuk diulas apakah memang ada aplikasi "Mattel" sebagaimana yang dimaksudkan oleh warganet itu?

BACA JUGA:Wanprestasi Hingga Debt Collector 'Turun Gunung', Lawyer Ini Ajak Masyarakat Melek Hukum Tentang Leasing

BACA JUGA:Jadi Saksi Fakta Aksi Debt Collector, Istri dan 2 Anak Aiptu FN Berikan Keterangan ke Penyidik Polda Sumsel

Dari penelurusan melalui aplikasi Play Store pada ponsel Android, Selasa 26 Maret 2024 ada beberapa aplikasi Mattel yang dimaksudkan yang patut diduga digunakan oleh DC dalam mencari nasabah kendaraan tertunggak angsuran.

Diantaranya ada lima aplikasi yang disinyalir sering digunakan DC yakni  BM-Data Mattel R4 Terlengkap, Super Matel for Android (APK Download) di apkpure.com, dan Super Matel- Mata Elang APK - Free Download for Android (androidout.com). 

Selain itu ada juga Matel Apps: Aplikasi Mata Elang Mobil dan Motor (apk.tools), dan Super MatelR2-Aplikasi Mata Elang Motor (apk.tools). 

Kelima aplikasi tersebut kerap digunakan oleh para debt collector alias mata elang, untuk mencari kendaraan kredit bermasalah dengan cara paksa alias melanggar ketentuan. 

BACA JUGA:Sengaja Tabrakan ke Mobil Debt Collector, Propam Polda Sumsel Tegaskan Status Mobil Aiptu FN, Simak!

BACA JUGA:Belasan Debt Collector Hadang Mobil di Parkiran Mall, Netizen : Berantas Premanisme

Dengan menggunakan aplikasi yang dikembangkan lewat kerja sama dengan perusahaan leasing di seluruh Indonesia ini, debt collector tentunya akan lebih mudah dalam melacak penunggak utang kendaraan.

Selain mudah didapatkan, penggunaan aplikasi DC dalam mencari nasabah yang tertunggak juga mudah digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: