7 Tips Naik Bus, agar Tidak Mabuk Perjalanan Saat Mudik Lebaran 2024

7 Tips Naik Bus, agar Tidak Mabuk  Perjalanan Saat Mudik Lebaran 2024

Ada beberapa tips agar tidak mabuk saat perjalanan naik bus. --

SUMEKS.CO - Melakukan perjalanan mudik dengan bus, untuk merayakan lebaran di kampung halaman rentan mengalami mabuk perjalanan. 

Bus menjadi salah satu pilihan transportasi yang banyak digunakan pada saat mudik. Namun jangan khawatir mabuk saat perjalanan. 

Agar tidak mabuk saat perjalanan ada beberapa tips yang dapat dilakukan supaya perjalanan mudik naik bus aman dan nyaman. 

Berikut beberapa tips agar perjalanan mudik naik bus menjadi lebih aman dan nyaman dan tidak mudah mabuk saat mudik, terutama jika menggunakan bus atau kendaraan darat.

BACA JUGA:7 Tips Agar Anak Anteng dan Tidak Rewel Saat Perjalanan Mudik, Moms Perlu Tahu Nih!

BACA JUGA:8 Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran Idul Fitri 1445

1. Pilih Tempat Duduk yang Nyaman

Carilah tempat duduk yang nyaman, terutama di samping jendela yang bisa dibuka. Ini dapat membantu mengurangi risiko mabuk perjalanan. 

Apabila duduk di mobil, usahakan pandangan mata lurus ke depan. Hindari mengonsumsi makanan terlalu banyak sebelum perjalanan, karena guncangan dari kendaraan bisa menyebabkan mual dan pusing. 

Selain itu agar perjalanan mu nyaman dapat menggunakan bantal leher, jika perjalananmu cukup panjang, bawa bantal leher untuk menopang kepalamu saat tidur. Ini akan membantu mengurangi ketidaknyamanan dan mencegah mabuk perjalanan.

BACA JUGA:Begini 5 Tips Mudik Lebaran Menggunakan Motor Agar Perjalanan Aman No Kendala!

BACA JUGA:Tips Mudik Lebaran Asik: 5 Rekomendasi Obat untuk Mengatasi Mabuk Perjalanan yang Tersedia di Apotek

2. Hindari Makanan Berat Sebelum Perjalanan

Pilih makanan ringan dan mudah dicerna sebelum berangkat. Hindari makanan berat yang dapat memicu mual dan ketidaknyamanan selama perjalanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: