Menara Masjid Ar Rohmah Simbol Keagamaan yang Kokoh Sejak 1974

Menara Masjid Ar Rohmah Simbol Keagamaan yang Kokoh Sejak 1974

Masjid Ar Rohmah Kelurahan Paku, Kecamatan Kayuagung OKI yang dibangun tahun 1974 tetap kokoh dan indah. --

Masjid Ar Rohmah memang telah beberapa kali mengalami renovasi dan peremajaan. Upaya ini dilakukan untuk menjaga kondisi masjid agar tetap kokoh, indah, dan nyaman digunakan untuk beribadah. 

Masjid Ar Rohmah sebelumnya memiliki cat berwarna hijau dan memiliki menara yang cukup tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa masjid ini telah lama berdiri dan menjadi landmark penting di Kayuagung. 

BACA JUGA:Gelaran MTQ Di PALI Berlangsung Sukses, Ini Pesan Bupati PALI

BACA JUGA:Kadivmin Kemenkumham Sumsel Pantau Kinerja Rutan Baturaja, Ini Hasilnya

"Masjid Ar Rohmah memiliki menara baru yang dibangun sekitar 2 tahun lalu. Hal ini menunjukkan komitmen dan semangat masyarakat untuk terus memperindah dan meningkatkan fungsi masjid," jelasnya, yang sudah lama menjadi pengurus Masjid. 

Dikatakan Sunarto, Masjid Ar Rohmah tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga pusat kegiatan keagamaan dan pendidikan bagi masyarakat.

Kegiatan pengajian khusus ibu-ibu yang diadakan 3 kali dalam seminggu dan TPA bagi anak-anak setiap hari menunjukkan komitmen masjid dalam meningkatkan pemahaman agama dan pendidikan bagi anggotanya. 

"TPA dan pengajian ibu-ibu di Masjid Ar Rohmah merupakan program yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Kegiatan ini menunjukkan peran penting masjid dalam pendidikan agama dan pengembangan karakter," ungkapnya. 

BACA JUGA:KUR Mandiri 2024 Plafon Rp100 Juta Tanpa Jaminan, Lengkapi Syarat Ini Agar Lolos Verifikasi

BACA JUGA:7 Doa Dapatkan Rezeki Melimpah di Bulan Ramadan, Baca Jelang Lebaran Maka Hal Ini yang Bakal Didapat!

Sedangkan, Masjid Ar Rohmah juga memiliki program pengajian khusus untuk bapak-bapak yang diadakan setiap hari setelah salat Ashar. Hal ini menunjukkan komitmen masjid untuk menyediakan wadah bagi seluruh anggota masyarakat untuk meningkatkan pemahaman agama mereka. 

"Di bulan puasa ini diadakan pengajian khusus remaja tetapi selesai solat tarawih. Dan di bulan puasa ini juga diadakan ceramah agama setiap selesai subuh berjamaah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: