Akhirnya! Pertamina Zona 4 Berhasil Tangani Kebocoran Sumur RJA 54

Akhirnya! Pertamina Zona 4 Berhasil Tangani Kebocoran Sumur RJA 54

Tim Pertamina Adera Field, akhirnya berhasil menangani kebocoran pipa gas yang telah terjadi sejak 12 Maret 2024 lalu. --

Sarana penyampaian informasi juga dibuka oleh Adera Field dengan bekerjasama dan berkoordinasi bersama kepala desa setempat agar proses penyampaian informasi dapat terkoordinir satu pintu melalui pemerintah desa.

Sebagai informasi bahwa penanganan sosial yang dilakukan oleh tim Adera Field berada di dua wilayah administratif Desa Curup, Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI dan Kelurahan Payuputat Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih.

PHR Regional 1 Sumatera sangat mengapresiasi dukungan dan kerjasama para pihak dalam membantu proses penanganan kebocoran sehingga dalam berjalan baik. 

Keutamaan keselamatan manusia, lingkungan dan masyarakat menjadi prioritas dimanapun kegiatan operasi dilakukan sesuai dengan aturan dan standar lingkungan yang berlaku. 

Prinsip operasi yang mengedepankan aspek keselamatan, efisien dan andal untuk terus memproduksi migas bagi Negara Republik Indonesia menjadi komitmen disetiap lini, mulai pekerja pelaksana di field hingga pimpinan tertinggi.

BACA JUGA:Pertamina EP Adera Field Sigap Tangani Kebocoran Pipa di Benuang

BACA JUGA:Usai Periksa Pihak PT Pertamina Patraniaga, Giliran Direktur 5 Perusahaan Perkebunan Diperiksa Kejati Sumsel

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan menyampaikan, bahwa gerak cepat ini merupakan bentuk tanggung jawab dari Pertamina yang dijalankan dengan maksimal dan sangat baik. 

Ia pun tak memungkiri sejak terjadinya kebocoran pihaknya banyak menerima permintaan konfirmasi dan klarifikasi baik dari LSM, Media maupun pemerintah.

Menanggapi hal tersebut, Anggono mengatakan bahwa SKK Migas terus melakukan koordinasi dan komunikasi aktif kepada pihak Pertamina.

Pihaknya juga tetap memberikan pengarahan serta pengawasan atas upaya-upaya yang dilakukan tim Pertamina di lapangan.

"Kami menyadari betul bahwa kejadian ini juga menjadi tanggung jawab kami, tidak hanya memantau perkembangan penanganan di lapangan," terangnya. 

BACA JUGA:Gara-gara Kasus Ini, Sales Branch Manager PT Pertamina Patraniaga Dipanggil Penyidik Kejati Sumsel

BACA JUGA:Pertamina Kecolongan Lagi, Barcode BBM Subsidi Gampang Tipu SPBU, Penyebab Solar Langka?

Namun, pihaknya juga memastikan agar Pertamina tidak lengah dan dapat bekerja cepat, tepat dan optimal dengan mengutamakan keselamatan agar permasalahan dapat dengan segera ditangani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: