Sambut Arus Mudik Lebaran 1445 Hijriah, Hutama Karya Lakukan Pemeliharaan Jalan Tol Trans Sumatera

Sambut Arus Mudik Lebaran 1445 Hijriah, Hutama Karya Lakukan Pemeliharaan Jalan Tol Trans Sumatera

PT Hutama Karya (Persero) melakukan perbaikan di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) menjelang arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. --

BACA JUGA:Tepis Info Tarif Tol di Media Sosial, Hutama Karya Pastikan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Masih Gratis!

Dengan seluruh pekerjaan menciptakan kondisi zero pothole atau tanpa lubang.

"Sebelum dipilih material dan metode pemeliharaan-nya, kami melakukan penilaian kondisi perkerasan jalan dan identifikasi jenis kerusakan yang terjadi terlebih dahulu," paparnya. 

Yaitu, dengan menggunakan metode Surface Distress Index atau metode perkerasan berdasarkan skala kinerja jalan yang diperoleh dari hasil pengamatan secara visual, terhadap kondisi jalan yang berada di lapangan.

"Sehingga dapat lebih terukur sesuai dengan standar yang berlaku," tambahnya.

Sebagai informasi, titik lokasi pemeliharaan di Tol Terpeka terdapat pada KM 147-KM 190, sehingga selama masa pemeliharaan, Hutama Karya mengimbau pengguna jalan tol untuk dapat memperhatikan rambu-rambu yang telah dipasang sejak 1 kilometer, sebelum titik lokasi pemeliharaan dan berhati-hati saat melintas.

BACA JUGA:Libur Nataru 2023/2024, Volume Kendaraan di 3 Tol Milik Hutama Karya Ini Mulai Alami Peningkatan

BACA JUGA:Hutama Karya Siapkan 3.000 Kartu Tol Baru di Jalan Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih, Gratis atau Bayar?

"Hutama Karya memohon maaf atas ketidak nyamanan yang timbul selama masa pemeliharaan jalan tol tersebut, dan agar pengguna jalan berhati-hati serta selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara," tutup Tjahjo. 

Hutama Karya juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol. 

Kemudian, berkendara dengan kecepatan minimum 60km/jam dan maksimum 80 km/jam, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalamkeadaan darurat. 

Pengguna jalan diminta untuk segera beristirahat di tempat istirahat terdekat apabila merasa mengantuk.

Apabila terdapat keluhan atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol, agar segera melapor ke Call Centre masing-masing ruas tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: