Sambut Arus Mudik Lebaran 1445 Hijriah, Hutama Karya Lakukan Pemeliharaan Jalan Tol Trans Sumatera

Sambut Arus Mudik Lebaran 1445 Hijriah, Hutama Karya Lakukan Pemeliharaan Jalan Tol Trans Sumatera

PT Hutama Karya (Persero) melakukan perbaikan di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) menjelang arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. --

SUMEKS.CO - Menjelang arus mudik Lebaran 2024, PT Hutama Karya (Persero) melakukan kesiapan dalam menyambut dan melayani pemudik di jalan tol yang dikelola.

Khususnya arus mudik di Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) dan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) dengan melakukan pemeliharaan rutin di sejumlah titik.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo mengatakan, bahwa pemeliharaan ini terus dikebut agar segera selesai tepat waktu sebelum dimulainya momen arus mudik Lebaran.

"Metode yang digunakan adalah metode beton rigid di Tol Terpeka dengan progress pengerjaan mencapai 52 persen dan target rampung akhir Maret ini, atau menjelang arus mudik," ungkapnya, Selasa, 19 Maret 2024.

Sedangkan, di Tol Permai sendiri berbagai pemeliharaan major telah tuntas lebih awal dengan progress 100 persen menjelang arus mudik

BACA JUGA:Antisipasi Penurunan Jalan di Jalur Koneksi Tol Palindra dan Kapal Betung, Hutama Karya Terapkan Metode Khusus

BACA JUGA:Resmi, Hutama Karya Pastikan Tol Indralaya-Prabumulih Tak Akan Gratis Lagi, Tarifnya Mulai dari Rp 85.000

Tjahjo juga menjelaskan, bahwa pemilihan metode pemeliharaan dengan beton rigid ataupun dengan flexible pavement ini, disesuaikan terhadap perkerasan existing dari jalan tol.

Sehingga, pengguna jalan tol dapat merasakan kualitas jalan tol yang semakin nyaman.

"Kami pastikan perjalanan pemudik aman dan nyaman saat melintasi JTTS dengan seluruh pemeliharaan yang telah dilakukan oleh HK Group, sehingga akan menghadirkan pengalaman mudik yang berkesan," terang Tjahjo.

Sementara itu, dalam pengerjaan pemeliharaan pada kedua jalan tol tersebut, PT Hakaaston (HKA) selaku Jasa Layanan Operasi (JLO) menggunakan sebanyak 7.900 ton material beton aspal atau hotmix, dengan kualitas terbaik.

"Dimana pengerjaan ini diawali dengan rekonstruksi dan rekondisi jalan tol yang dilakukan sejak awal bulan Januari 2024," ujarnya. 

BACA JUGA:Congratulation! Ragam Penghargaan Bergengsi Diraih Hutama Karya Sepanjang 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: