Ponpes Al Fatah Temboro Jawa Timur Gelar Salat Tarawih Terlama Durasi 8 Jam, Banjir Decak Kagum Warganet

Ponpes Al Fatah Temboro Jawa Timur Gelar Salat Tarawih Terlama Durasi 8 Jam, Banjir Decak Kagum Warganet

Salat tarawih terlama di Ponpes Al Fatah Temboro yang memakan waktu hingga 8 jam.--

Sehingga, jika dihitung salat tarawih dimulai dari habis Isya sekira pukul 7 malam dan salat tarawih tersebut selesai hingga pukul 3 pagi.

Oleh karena itu, dikabarkan juga salat tarawih di Pondok Pesantren Al Fatah Temboro Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur tersebut dinobatkan sebagai shalat tarawih terlama di dunia.

Tentunya, menurut kabar tersebut sangat jauh berbeda dengan shalat tarawih yang dilakukan pada pondok pesantren Al Qur'aniyah Indramayu yang menggelar salat tarawih hanya berdurasi 6 menit.

BACA JUGA:Umat Islam Salat Tarawih Pertama Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Agung Palembang

BACA JUGA:Perdana Dimulai, Berikut Masjid di Palembang dengan Jumlah Salat Tarawih dan Witir 23 Rakaat

Sementara itu, pada posisi kedua rekor salat tarawih yakni dengan durasi di Masjid Raya Qurra Wal Khuffadz Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara.

Yang mana, beredar kabar yang menyebutkan bahwa salat tarawih di Masjid tersebut membutuhkan waktu hingga 4 jam lamanya.

Dan, diposisi terakhir shalat jamaah terlama yakni pada tahun 2012 dari sumber informasi lain mengatakan adalah tarawih di Kota Mekkah membutuhkan waktu 2 jam 30 menit.

Namun, berdasarkan informasi terbaru menyebutkan bahwa salat di Kota Makkah justru menjadi lebih singkat dengan durasi kurang dari 2 jam.

BACA JUGA:Ratusan Warga Muhammadiyah Palembang Salat Tarawih Perdana di Masjid Jami' Muhammadiyah Balayudha

BACA JUGA:Tata Cara Shalat Tarawih 11 Rakaat Lengkap dengan Niat dan Do’a Kamilin Sebagai Penyempurna Ibadah

Sontak kabar adanya salat tarawih terlama dengan langsung mengkhatam 30 Juz Al Qur'an tersebut, mengundang decak kagum warganet.

Seperti dalam kolom komentar akun media sosial @sebandungraya, yang turut mengunggah video tarawih terlama di Pondok Pesantren Al Fatah Temboro Jawa Timur.

Hingga kini, tayangan video dari akun medsos tersebut telah ditonton sebanyak 2,3 juta tayangan dan lebih dari 50 ribu komentar positif dari warganet.

Warganet menyebut, salat tarawih yang dilakukan oleh Pondok Pesantren tersebut sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: