Ketua Masjid Jami' An-Nur Palembang Meninggal saat Salat Tarawih

Ketua Masjid Jami' An-Nur Palembang Meninggal saat Salat Tarawih

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tarawih pertama di Masjid Jami' An-Nur Mata Merah, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni, PALEMBANG, Rabu 22 Maret 2023 malam dikejutkan dengan meninggalnya salah satu jemaah.

Ketua Masjid Jami' An-Nur Mata Merah Ir Purnomo Ajie yang sedang melaksanakan Salat Tarawih pada shaf pertama, jatuh tersungkur dalam posisi sujud rakaat pertama. Almarhum menghembuskan napasnya hanya beberapa saat setelah jemaah lainnya memberikan pertolongan. 

Kejadian itu membuat jemaah lain yang tengah khusyuk salat, terkejut. Jemaah masjid lainnya sempat memberikan pertolongan kepada korban dan melarikannya ke rumah sakit terdekat. Namun Allah berkehendak lain. Nyawa almarhum Purnomo Ajie tak tertolong. 

Kejadian itu langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial (medsos). Salah satunya di akun Instagram @promopalembang yang langsung mendapatkan respons dari para netizen.

BACA JUGA:Catat, Masjid Agung Sholihin Kayuagung Laksanakan Tarawih 1 Juz Satu Malam dengan 23 Rakaat

Mereka menyampaikan ucapan belasungkawa dan berduka cita dengan ucapan semoga almarhum wafat dalam keadaan Khusnul khotimah dan di terima di sisi Allah SWT.

Sebelum melaksanakan Salat Tarawih, korban sempat menyampaikan kata sambutan di depan jemaah masjid. 

“Selain berharap agar ibadah ramadan di tahun ini akan dapat lebih baik lagi dibandingkan Ramadan sebelumnya. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jamaah sholat Tarawih di Masjid An-Nur,” kata salah seorang jamaah Masjid An- Nur di salah satu kolom kementar IG tersebut.

“Innalinallilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal ketua masjid Jami An – Nur Bapak Ir. Purnomo Adjie, sebelum meninggal beliau memberikan kata sambutan dan pesan agar ibadah kita bulan ramadhan ini harus lebih baik dari sebelumnya dan meminta maaf kepada semua jamaah masjid, rakaat pertama sholat taraweh berada di shaf pertama dibelakang imam berjarak 5 jamaah dengan saya beliau roboh dengan posisi keadaan sujud, dibantu jamaah masjid dilarikan ke RS, namun Allaah berkendak lain. Di hari pertama bulan ramadhan insyallah beliau Husnul Khatimah,amin. ” begitu bunyi admin akun IG@promopalembang Rabu (22/3/2023) malam. (SEG)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: