Gubernur Sumatera Selatan Beserta Jajaran OPD dan Forkopimda Gelar Terawih Perdana di Griya Agung Palembang

Gubernur Sumatera Selatan Beserta Jajaran OPD dan Forkopimda Gelar Terawih Perdana di Griya Agung Palembang

Ilustrasi--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumsel menggelar salat tarawih perdana di Griya Agung Palembang, Rabu 22 Maret 2023 malam.

Setelah pemerintah resmi mengumumkan 1 Ramadan 1444 Hijriah jatuh pada 23 Maret 2023, seluruh pejabat Pemprov Sumsel dan masyarakat lainnya antusias mengikuti terawih berjamaah yang dipimpin Ustaz H Abdurrahman R, selaku imam salat Isya dan terawih.

Kegembiraan seluruh umat muslim menyambut bulan puasa tahun ini sangat terasa. Pasalnya, ini tahun pertama masyarakat dibebaskan untuk melaksanakan terawih tanpa adanya pembatasan.

Hal itu juga disampaikan H Herman Deru ditengah sambutannya sebelum memulai salat terawih berjamaah.

BACA JUGA:Sah, Pemerintah Tetapkan 1 Ramadan Jatuh pada Kamis 23 Maret 2023

"Kita semangatkan lagi tahun ini dengan beribadah. Kita bisa melaksanakan ibadah terawih tanpa adanya pembatasan berkat perjuangan kita semua melawan pandemi Covid 19," ungkap Deru.

Dikatakan Deru, ramadan tahun ini hendaknya disemarakkan lagi dari tahun sebelumnya. Terlebih, semangat untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi di Sumsel, dengan banyaknya pasar bedug dan dagangan yang dijual pelaku UMKM menjelang berbuka puasa.

"Kita semarakkan lagi terutama pelaku UMKM yang bisa membangkitkan ekonomi," imbuh Deru.

Lebih lanjut, Deru mengimbau kepada seluruh OPD untuk bisa memantau kebutuhan pokok masyarakat selama bulan ramadan berlangsung. Jangan sampai kata Deru, terjadi fluktuasi ketersediaan yang tidak terkontrol.

BACA JUGA:Jadwal Imsakiyah Ramadan 1444 H Wilayah Palembang dan Sekitarnya

"Saya juga minta agar kebutuhan pangan selama bulan ramadan tetap terjaga kestabilannya," tutup Deru. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: