Jam Tangan Sport Terbaik dari Vero SW Asal Amerika, Cocok untuk Semua Jenis Olahraga

Jam Tangan Sport Terbaik dari Vero SW Asal Amerika, Cocok untuk Semua Jenis Olahraga

Jam tangan Vero SW asal Amerika --

SUMEKS.CO - Jam tangan SW dari Vero merupakan jam tangan mekanis yang cocok dipakai untuk semua jenis olahraga.

Jam tangan merek Vero SW ini tidak hanya cocok untuk semua  jenis olahraga, namun juga mengesankan untuk sebuah merek arloji independen kecil. 

Sebenarnya, desain jam tangan ini tidak mengikuti konsep tradisional dan tampaknya membatasi sebagian besar merek arlogi konvensional.

Bisa dikatakan, casingnya anti-mainstream, dan karena jenis ini berbeda maka menjadikan jam tangan sport ini lebih baik karenanya.

BACA JUGA:Jam Tangan SBGJ273 Yuka-Momiji Hi-Beat GMT Hadir dengan Dial Merah yang Sangat Langka Pada Grand Seiko

BACA JUGA:Citizen Merilis Jam Tangan Tsuki-yomi Fase Bulan dengan Sinkronisasi Jam Atom dan Tampilan yang Jernih


Jam tangan sport terbaik dari merek independen kecil Vero SW asal Amerika --

Menariknya jam tangan sport ini berasal bukan dari Swiss, atau Jerman, Tiongkok dan negara lain yang diperkirakan akan menjual jam tangan tersebut? Melainkan dari Amerika, Portland, Oregon.

Vero SW adalah jam tangan yang sepenuhnya digiling dengan CNC dan diselesaikan dengan tangan.

Jam tangan ini memiliki lekukan ergonomis dan profil langsing yang nyaman digunakan saat bersepeda gunung di medan berat atau berselancar di ombak besar.

Selain itu, jam tangan olahraga ini memiliki ketahanan air 200 meter dipadukan dengan strap silikon khusus yang menghasilkan kesesuaian yang sempurna dan mulus untuk jam tangan sport.

BACA JUGA:Jam Tangan Kurono Tokyo Chronograph 3 Hisui, Tampil dengan Desain Lebih Spiritual

BACA JUGA:Intip Jam Tangan TAG Heuer yang Dipakai Ryan Gosling di Film The Fall Guy

Konsep SW pada intinya cukup sederhana. Pemilik merek Chris dan Danny, yang masing-masing merupakan tri-atlet dan peselancar, ingin membuat jam tangan mekanis yang tidak perlu mereka lepas saat melakukan aktivitas olahraga.

Olahraga yang dimaksud bahkan mencakup aktivitas yang berpotensi membahayakan jam tangan di atas dan di bawah air serta juga dapat diterima dan nyaman untuk digunakan.

Jam tangan kontemporer ini adalah sebuah jam tangan yang mencerminkan pendekatan muda dan energik yang diambil merek ini dalam merancang dan melakukan rekayasa.

Ada banyak jam tangan tangguh dengan kemampuan menyelam yang dalam, namun hanya sedikit yang peduli dengan ergonomisnya.

BACA JUGA:Jam Tangan Casio Baby-G X Sailor Moon, Koleksi Sempurna Bagi Kolektor Penggemar Anime Tahun 90an

BACA JUGA:Merek Jam Tangan Indie Asal Amerika Fleming Telah Merilis Jam Tangan Series 1 Launch Edition

Faktanya, banyak yang tampaknya menghindari konsep untuk meningkatkan statistik. SW mengambil pendekatan sebaliknya.

Jam tangan SW menampilkan casing yang memiliki ketahanan air sedalam 200 meter dan memiliki berukuran 41 x 46 x 11,5 mm.

Jam tangan ini juga menggunakan kristal safir yang berbentuk kubah, SW adalah jam tangan berukuran sedang dengan ketahanan air yang cukup untuk aktivitas akuatik normal.

Dari atas, SW memiliki bentuk seperti barel dengan lug pendek yang menukik ke dalam dan bezel lebar yang terlihat tahan banting.

BACA JUGA:Merek Jam Tangan Indie Asal Amerika Fleming Telah Merilis Jam Tangan Series 1 Launch Edition

BACA JUGA:Memperkenalkan Jam Tangan Entry Level dari Ressence Type 8, Dibalut Casing Titanium dan Dial Minimalis

Crown-nya dengan cerdik terletak di sisi pada angka 3, seperti yang ditunjukkan oleh tonjolan halus pada bezel tempat ia bersembunyi.

Namun dari samping, kompleksitas desainnya terungkap. Daripada casing tiga bagian dengan casing tengah dan casing belakang, SW hanya memiliki bezel, lalu casing tengah monoblok.

Karena itu, Vero mampu membengkokkan casingnya ke belakang dan menariknya secara bersamaan, sehingga menciptakan jam tangan yang pas di pergelangan tangan.

Selain itu, sisi casingnya tidak lurus ke atas, melainkan menonjol keluar saat melengkung, sehingga menciptakan semacam undercut.

BACA JUGA:5 Jam Tangan Minimalis Terbaik dengan Efek Visual yang Memberikan Estetika Bersih dan Halus

BACA JUGA:Seiko Prospex SPB381, Jam Tangan dengan Perpaduan Antara Estetika, Fungsionalitas dan Daya Tahan

Hal ini mencegah jam tangan masuk ke dalam pergelangan tangan saat menekuk tangan dan juga membantu menghilangkan massa yang tidak perlu dari jam tangan, sehingga semakin meningkatkan kenyamanan dan daya tahan.

Jam tangan ini memiliki kompleksitas desain yang dibantu oleh kualitas pemesinan dan penyelesaian akhir yang mengesankan.

Jadi sekali lagi, pada permukaan di SW yang kusam atau datar, semuanya melengkung dan mengalir, menciptakan tampilan yang dinamis dan kontemporer.

Untuk memperkuat desain ergonomisnya, strap yang disertakan dengan SW adalah karet silikon yang dibentuk khusus yang menyatu dengan lug SW, dan meneruskan aliran jam tangan di sekitar pergelangan tangan.

BACA JUGA:William Wood Rilis Jam Tangan Fire Exit dengan Konsep Dial yang Diisi Rambu Pada Pintu Darurat Kebakaran

BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Terbaik dengan Harga Di Bawah Rp8 Jutaann, Kepuasaan Terhadap Desain dan Mesin

Strap pengikatnya menambahkan tampilan yang sangat ramping pada keseluruhan desain, sekaligus juga merupakan bahan yang tahan lama dan tahan yang kondusif untuk olahraga.

Sebagai informasi tambahan, jam tangan Vero SW ini tersedia dalam dua strap yaitu dalam warna hitam dan abu-abu.

SW Vero hadir dengan desain berani yang mencerminkan konsep penerbangan, lapangan, dan otomotif.

Desain casing dicat dengan cat keramik hitam matte yang benar-benar dipanggang, dial jamnya dalam dan gelap, sehingga indeks putih terang hampir terkesan melayang.

BACA JUGA:Casio G-Shock Mudmaster GWG-B1000, Jam Tangan Berukuran Lebar yang Lebih Lengkap dan Fungsionalitas

BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Terbaik dengan Harga Di Bawah Rp8 Jutaann, Kepuasaan Terhadap Desain dan Mesin

Indeks utama pada dial terdiri dari angka 3, 6, 9, dan 12 yang sangat besar dengan angka dua digit yang lebih kecil di antaranya.

Sekitar jam pada indeks ditampilkan dengan garis dan tanda pagar tertutup yang kompleks untuk menit, detik, dan subdetik.

Kemudian untuk jarum jam, Vero menggunakan pedang Romawi bercahaya untuk jam dan menit, dan tongkat detik dengan warna kontras.

Jam tangan Vero SW ini ditenagai oleh mesin jam otomatis Sellita SW 200. Ini adalah mesin otomatis buatan Swiss dengan cadangan daya 38 jam, detik peretasan, dan frekuensi 28.800 bph.

BACA JUGA:Casio G-Shock Mudmaster GWG-B1000, Jam Tangan Berukuran Lebar yang Lebih Lengkap dan Fungsionalitas

BACA JUGA:Koleksi Jam Tangan Seiko 5 Sports yang Terinspirasi dari Anime Naruto dan Boruto Edisi Terbatas

Setiap gerakan diatur secara internal dalam 6 posisi hingga +/-5 detik/hari dan benar-benar bebas tanggal, jadi tidak ada posisi crown tersembunyi.

Jam tangan Vero SW tersedia dalam dua model, SS dan Hitam. SS, untuk baja tahan karat, dilengkapi pemolesan cermin pada permukaan atas, menciptakan semacam tampilan kurva ala Flight of the Navigator, dan permukaan yang disikat di bagian samping.

Menariknya model SS pada jam tangan ini juga dilengkapi jarum detik oranye neon untuk pop.

Kemudian model hitamnya dilapisi matte dan DLC, menciptakan tampilan siluman menyeluruh dengan ketahanan gores yang lebih baik.

BACA JUGA:Christopher Ward dan Oracle Time Ciptakan C65 Dune Shoreline, Jam Tangan dengan Lanskap Langit Kelabu

BACA JUGA:Richard Mille: Jam Tangan RM 74-01 Tampil Menawan dengan Tourbillon Otomatis Internal

Model ini dilengkapi jarum detik berwarna biru untuk kontras yang lebih halus.

Jadi memang tidak dapat didebat bahwa jam tangan Vero SW adalah sebuah jam tangan yang luar biasa, terlebih lagi jika mempertimbangkan bahwa sebagian besar jam tangan tersebut dibuat di Amerika dengan sebagian besar komponen non-mesin jam dibuat sendiri oleh Vero.

Komponen yang dibuat di bawah atapnya adalah case, dial, rehaut, crown tube, crown, crown washer, dan motion ring.

Cincin-O, paking kristal safir (termasuk lapisan AR,), dan sekrup bezel juga dibuat di Amerika oleh pemasok pihak ketiga. Terakhir, pelapisan DLC juga dilakukan di Amerika juga.

BACA JUGA:Jam Tangan yang Dipakai Tom Nichols, Seorang Pemburu Buaya Veteran yang Telah Kehilangan Dua Jari

BACA JUGA:Horon Watches Rilis Jam Tangan Ocean Hunter, Harga Terjangkau Bisa Tahan Pada Kedalaman 300 Meter

Vero SW SS dan Black dapat dibandrol dengan kisaran harga Rp26 jutaan. Seiring dengan pertumbuhan industri jam tangan Amerika, Vero membuktikan dirinya sebagai inovator sejati dan merek yang patut diwaspadai.

SW adalah langkah berani memasuki wilayah baru yang tidak hanya membedakan merek ini tetapi juga menyatakan bahwa desain jam tangan Amerika akan menjadi miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: