Mesin Jam Tangan Mekanis Menjadi Alat Pacu Jantung Sejak Tahun 1950, Kok Bisa?

Mesin Jam Tangan Mekanis Menjadi Alat Pacu Jantung Sejak Tahun 1950, Kok Bisa?

Mesin jam tangan mekanis telah lebih dulu menjadi alat pacu jantung pertama di dunia sejak tahun 1950.--

SUMEKS.CO - Sebelum hadirnya smartwatch untuk merekam jantung, ternyata mesin jam tangan mekanis telah lebih dulu menjadi alat pacu jantung sejak tahun 1950.

Menariknya, alat pacu jantung ini justru tidak melibatkan teknologi modern layaknya smartwatch dengan berbagai fitur kesehatannya, alat ini hanya menggunakan mesin jam tangan konvensional.

Rekam jejak pergerakan jam tangan otomatis selama hampir 240 tahun telah tercatat dalam sejarah dan kemudian ilmuwan mengembangkan alat pacu jantung di dunia medis dengan mesin jam tangan mekanis

Tentu saja alat pacu jantung pertama di dunia yang ditenagai oleh mesin jam tangan mekanis ini masing sangat tradisional.

BACA JUGA:Jam Tangan BR 03 Cyber Rainbow, Sentuhan Warna dan Desain Terbuka sehingga Terlihat Unik

BACA JUGA:Huckberry dan Shinola Berkolaborasi Menciptakan Jam Tangan Lapangan Bergaya Militer, Prototipe Model Runwell


Alat pacu jantung pertama di dunia yang ditenagai oleh mesin jam tangan mekanis ini masing sangat tradisional.--

Sudah banyak sekali perbandingan antara jantung manusia dan jam tangan mekanis. Kini para ilmuwan Swiss, telah menemukan cara untuk memasangkan keduanya dengan memodifikasi mesin jam tangan otomatis untuk menggerakkan alat pacu jantung yang dapat ditanamkan. 

Tesis di balik kemajuan ini adalah dengan menggunakan gerakan rotor berosilasi yang teruji dan benar untuk memberi daya pada alat pacu jantung dalam waktu yang cukup lama untuk mengurangi atau menghilangkan kebutuhan akan operasi penggantian di kemudian hari.

Bagi Kolektor jam tangan yang sudah cukup umur untuk mengingat iklan Timex, akan langsung memasang kalimat “Menjilat dan terus berdetak.” 

BACA JUGA:Rekomendasi Smartwatch yang Canggih Tapi Punya Casing Manis untuk Para Kolektor Jam Tangan Konvensional

BACA JUGA:Hamilton Khaki Field Expedition, Jam Tangan Baru yang Dipasangkan dengan Strap NATO Bergaya Militer

Ini melambangkan daya tahan dan keandalan mesin jam Timex yang mengesankan, saat dijalankan melalui mesin pencuci piring atau diseret ke belakang perahu motor! 

Secara realistis, ini adalah taktik pemasaran; mesin jam mekanis sudah merupakan perangkat yang dirancang dengan baik dan kuat jauh sebelum ada orang yang pernah mendengar tentang John Cameron Swayze.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: