Jam Tangan SBGJ273 Yuka-Momiji Hi-Beat GMT Hadir dengan Dial Merah yang Sangat Langka Pada Grand Seiko

Jam Tangan SBGJ273 Yuka-Momiji Hi-Beat GMT Hadir dengan Dial Merah yang Sangat Langka Pada Grand Seiko

Jam tangan sbgj273 yuka-momiji hi-beat gmt dengan dial merah yang sangat menawan --

SUMEKS.CO - Jika ulasan jam tangan selalu masuk ke segmen arloji terbaru, ada baiknya kali ini memeriksa salah satu jam tangan yang rilis setahun lalu seperti SBGJ273 dengan dial merah.

Jam tangan Grand Seiko merah ini dirilis pada  tahun 2023 dengan nama SBGJ273 Yuka-Momiji Hi-Beat GMT, hadir dalam tampilan baru dari model traveller klasik yang terdapat dalam koleksi Elegance.

Jam tangan SBGJ273 Yuka-Momiji Hi-Beat GMT ini dimaksudkan untuk membangkitkan perubahan warna dedaunan musim gugur dengan dial jam merahnya.

Selain itu, pola pada dial jam, didesain untuk meniru lantai berpanel kayu, benar-benar unik karena referensi ini adalah seri pembaruan.

BACA JUGA:Grand Seiko Merayakan Ulang Tahun ke-20 Mesin 9R dengan Merilis SBGE305 'Hotaka Summer'

BACA JUGA:Grand Seiko 44GS Hi-Beat 36000 SBGH345 Terinspirasi Matahari Pagi yang Jatuh Di Gunung Iwate

Sebetulnya warna merah adalah kombinasi warna yang jarang digunakan Grand Seiko, dan karenanya merupakan warna langka juga untuk  Grand Seiko GMT.

Kemudian tekstur dial jamnya memang belum pernah diulang dalam rilis terbaru sehingga menjadikan SBGJ273 edisi terbatas Grand Seiko langka ini benar-benar populer.

Dial jam Grand Seiko SBGJ273 Yuka-Momiji ini adalah bagian dari perlawanan. Bertekstur, berwarna cerah, dan sangat detail, ini memberi penghormatan pada musim gugur dan warnanya yang kaya. 

Dengan pelat jam bergaris merah, jam tangan ini mengingatkan kita pada lantai kayu berpernis pada bangunan tradisional Jepang yang memantulkan dedaunan pohon maple di luar, seperti yang diungkapkan Yuka Momiji.

BACA JUGA:Abang Pilih yang Mana, Merah Muda atau Hijau Muda? Keindahan Grand Seiko SBGH341 dan SBGH343

BACA JUGA: Grand Seiko SBGX355 “Snowflake Quartz” Mengangkat Harga Diri Mesin Quartz di Kancah Jam Tangan Mewah

Warna merah dan tekstur vertikal dilengkapi dengan jarum jam merek yang indah dan spidol yang diaplikasikan, dan aksen warna emas ditemukan pada penyebutan GMT dan tambahan jarum jam 24 jam yang, seperti biasa pada GS, merupakan fungsi GMT selebaran/wisatawan yang tepat.

Grand Seiko merilis begitu banyak produk baru sepanjang tahun ini, produk-produk yang memiliki umur panjang di kalangan kolektor dan komunitas jam tangan yang lebih besar dan patut untuk diperhatikan.

Namun Grand Seiko SBGJ273 GMT yang bergaya dengan salah satu gerakan merek terbaik, dan  dial yang telah terbukti menjadi favorit penggemar sulit terlupakan meski sudah rilis lama.

Tapi perlu diketahui, untuk SBGJ273, Grand Seiko telah secara efektif memindahkan dial jam SBGH269 ke wadah yang berbeda, yang ini dari Elegance Collection.

BACA JUGA:Grand Seiko Merayakan 20 Tahun Kaliber Spring Drive 9R Melalui Jam Tangan Pink Snowflake SBGA497

BACA JUGA:Grand Seiko 62GS Hi-Beat SBGH317 Hadir dengan Dial Ungu, Eksklusif Hanya di Kota Ginza 2024

Casing baja tahan karat 39,5 mm ini meniru model Grand Seiko pertama, yang diproduksi pada tahun 1960.

Casing klasik ini tidak memiliki aspek dramatis yang sangat halus yang akan menjadi ciri khas merek tersebut beberapa tahun kemudian. Tetap saja, itu indah secara klasik, dan ukuran sedang yang bagus yang secara teori cocok untuk siapa saja.

Dengan casing yang relatif kompak berukuran 39,5 mm, diimbangi ketebalan yang cukup lumayan yaitu 14 mm, maka jam tangan ini bukan yang tertipis, sejujurnya.

Namun demikian, profil melengkung mencerminkan bezel bersudut tajam yang dilengkapi dengan permukaan halus bebas distorsi (Zaratsu) serta lug yang dibuat dengan baik dengan twist.

BACA JUGA:Seiko Prospex SPB381, Jam Tangan dengan Perpaduan Antara Estetika, Fungsionalitas dan Daya Tahan

BACA JUGA:Koleksi Jam Tangan Seiko 5 Sports yang Terinspirasi dari Anime Naruto dan Boruto Edisi Terbatas

Bagian atas terdapat kristal safir berbentuk kotak dan bagian belakang dilengkapi kristal tembus pandang sehingga keindahan rotor dapat diakses.

Jam tangan Grand Seiko SBGJ273Yuka-Momiji ini memiliki ketahanan air pada kedalaman 30m, yang telah lama menjadi salah satu kelemahan model ini.

Perlu diketahui bahwa ketahanan air pada kedalaman 50-30 meter bukanlah merupakan jam tangan yang dapat dibawa berenang, jam tangan ini hanya mampu terhadap cipratan air.

Selain itu banyak Kolektor menyukai dial jam merah, sama halnya kaliber 9S86 Grand Seiko yang juga sangat disukai. Jadi jam tangan ini adalah kombinasi yang kompleks untuk dijadikan sebagai koleksi.

BACA JUGA:Jam Tangan Seiko Astron Morning Star GPS Solar SSH145 dan SSJ021 Hadir untuk Merayakan Cahaya Pagi

BACA JUGA:Grand Seiko 44GS Hi-Beat 36000 SBGH345 Terinspirasi Matahari Pagi yang Jatuh Di Gunung Iwate

Jam tangan ini memiliki mesin jam GMT frekuensi tinggi yang telah terbukti sangat andal selama bertahun-tahun, jadi jam tangan ini tepat untuk Kolektor yang menyukai jam mewah.

Di bawah punggung safir terdapat kaliber 9S86 buatan Grand Seiko yang sangat terkenal dan dapat diandalkan.

Diproduksi sendiri, mesin jam otomatis ini tidak hanya memberikan kepraktisan luar biasa dengan fungsi dua waktunya namun juga penyempurnaan dan presisi, dengan cadangan daya yang solid selama 55 jam dan escapement 36.000vph yang cepat.

Akurasi mesin ini juga dinilai sangat presisi karena hanya mengalami lebih kurang +5 hingga –3 detik per hari. Dekorasinya dilakukan dengan cara khas GS, dengan garis-garis besar.

BACA JUGA:Studio Ghibli Menginspirasi Seiko Presage SPB437 Melalui Film Nausicaa Of The Valley Of The Wind

BACA JUGA:Jam Tangan Seiko 5 Sports GMT Field Street, Membawa Fitur Super Mewah Ala Swiss

Selain itu jam tangan ini dipadukan dengan strap baja tahan karat 3 tautan dengan gesper lipat yang sangat solid dan mewah.

Grand Seiko SBGJ273 Yuka-Momiji Hi-Beat GMT telah tersedia sejak September 2023 di butik Grand Seiko dan pengecer terpilih di seluruh dunia.

Kabar baiknya jam tangan Grand Seiko SBGJ273 Yuka-Momiji Hi-Beat GMT ini merupakan bagian dari koleksi permanen yang dapat dibandrol dengan kisaran harga Rp130 jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: