Citizen Merilis Jam Tangan Tsuki-yomi Fase Bulan dengan Sinkronisasi Jam Atom dan Tampilan yang Jernih

Citizen Merilis Jam Tangan Tsuki-yomi Fase Bulan dengan Sinkronisasi Jam Atom dan Tampilan yang Jernih

Jam tangan citizen tsuki-yomi at dengan fase bulan yang menampilkan sinkronisasi yang lebih jernih dan tajam --

SUMEKS.CO - Citizen Tsuki-yomi AT mengubah kebutuhan jam tangan fase bulan dengan memperkenalkan sinkronisasi jam atom dan tampilan yang lebih jernih serta tajam.

Jam tangan Citizen Tsuki-yomi AT ini memang tidak terobsesi dengan detail, tetapi Citizen telah memenuhi kebutuhan mereka dengan memastikan casing berdiameter besar dengan trik agar mudah dipakai.

Diameter 43mm sangat penting untuk ruang bernapas dial, tetapi lug pendeknya berukuran 48mm dari ujung ke ujung sehingga cocok untuk pergelangan tangan rata-rata.

Penggunaan material titanium juga mengurangi bobotnya, dengan berat total yang hanya 98 gram, atau sekitar dua pertiga dari rata-rata jam tangan selam.

BACA JUGA:Jam Tangan Kurono Tokyo Chronograph 3 Hisui, Tampil dengan Desain Lebih Spiritual

BACA JUGA:Intip Jam Tangan TAG Heuer yang Dipakai Ryan Gosling di Film The Fall Guy

Material titanium tidak hanya membantu membuat jam tangan lebih mudah dipakai, tetapi juga memberikan warna yang lebih gelap pada logamnya.

Di antara permukaan yang disikat dan dipoles secara bergantian, berbagai corak abu-abu dimunculkan yang juga bergeser seiring cahaya pada casing jam tangan ini.


Tiga varian jam tangan citizen tsuki-yomi at--

Lengkungan yang besar dan sudut yang terpotong rapi pada desain casing memberikan pengalaman pemakaian yang sporty.

Selain itu komponen bezel dan strap yang dipoles memastikan kilau yang cukup untuk digunakan dalam segala hal. Dengan ketebalan hanya 11mm, diameternya juga sangat elegan.

BACA JUGA:Jam Tangan Casio Baby-G X Sailor Moon, Koleksi Sempurna Bagi Kolektor Penggemar Anime Tahun 90an

BACA JUGA:Desain Lebih Ramping, Jam Tangan GNS2 Launch Edition Hanya Tersedia 18 Unit

Meskipun merupakan jam tangan yang memiliki tujuan tertentu, Citizen Tsuki-yomi AT tidak kekurangan keindahan.

Tidak mengherankan jika seketika, mata akan tertuju pada penggambaran permukaan kawah Bulan di bawah lapisan safir biru tembus pandang pada dial jam tangan ini.

Tapi sebagai informasi tambahan, bahwa jam tangan Citizen Tsuki-yomi AT ini tersedia dalam tiga versi yaitu warna biru, merah dan abu-abu.

Dan barangkali apa yang paling menarik untuk dilihat mata Kolektor pada jam tangan ini adalah tampilan fase bulan besar pada pukul 6.

BACA JUGA:Merek Jam Tangan Indie Asal Amerika Fleming Telah Merilis Jam Tangan Series 1 Launch Edition

BACA JUGA:Memperkenalkan Jam Tangan Entry Level dari Ressence Type 8, Dibalut Casing Titanium dan Dial Minimalis

Fase bulan ditempatkan di bagian atas subdial guilloché yang dikelilingi oleh petunjuk arah utara dan selatan. Ini jelas merupakan salah satu tampilan fase bulan terbesar yang pernah ada di sebuah jam tangan

Dial jam ini memiliki Bulan yang putih terang bersinar dengan latar belakang hitam tanpa bintang sebagai gangguan.

Detail lainnya juga ditampilkan dengan baik pada dial jam, dengan indeks dan jarum jam yang diterapkan secara klinis tajam.

Selain itu subdial pada posisi jam 12 adalah indikator multifungsi yang dapat menunjukkan hari kerja, menunjukkan belahan bumi, atau memberi Kolektor pembacaan cadangan daya tergantung pada pengaturan crown.

BACA JUGA:5 Jam Tangan Minimalis Terbaik dengan Efek Visual yang Memberikan Estetika Bersih dan Halus

BACA JUGA:Seiko Prospex SPB381, Jam Tangan dengan Perpaduan Antara Estetika, Fungsionalitas dan Daya Tahan

Dial jam ini juga menyediakan informasi indikator siang/malam dengan jarum 24 jam pada pukul 9, dan jendela tanggal tradisional ditempatkan pada angka 4.

Fungsi teknis lainnya dapat dibaca dengan cincin bab Tsuki-yomi, seperti zona waktu, waktu musim panas, dan status tautannya ke jam atom saat ini.

Tentu saja, tidak semua wilayah menerima sinyal radio untuk sinkronisasi atom, jadi pastikan untuk mencarinya di wilayah Kolektor sebelum membeli.

Jam tangan Tsuki-yomi AT ini memberdayakan mesin kaliber H874. Ini adalah gerakan Eco-Drive, yang berarti dial jam tembus pandang sebenarnya memiliki sel pengisi daya tenaga surya di bawahnya.

BACA JUGA:William Wood Rilis Jam Tangan Fire Exit dengan Konsep Dial yang Diisi Rambu Pada Pintu Darurat Kebakaran

BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Terbaik dengan Harga Di Bawah Rp8 Jutaann, Kepuasaan Terhadap Desain dan Mesin

Kemampuan tenaga surya menghilangkan kebutuhan akan penggantian baterai, dan juga dapat diisi dengan cahaya sekitar yang rendah jika Kolektor tidak tinggal di iklim cerah.

Pengaturan waktu atom jelas merupakan salah satu daya tarik utama jam tangan ini, tetapi jika Kolektor jatuh cinta dengan desain dan fungsinya di luar zona radio atom maka akurasi +/- 15 detik per bulan pada mesin ini akan sangat mengesankan.

Jika Kolektor bukan seseorang yang memakai jam tangan yang sama setiap hari maka Kolektor pun tetap dapat merasa tenang dengan cadangan daya selama 30 bulan dengan pengisian penuh.

Namun demikian, Citizen merekomendasikan setidaknya 5 jam di bawah sinar matahari atau lampu neon per minggu untuk kinerja optimal.

BACA JUGA:Casio G-Shock Mudmaster GWG-B1000, Jam Tangan Berukuran Lebar yang Lebih Lengkap dan Fungsionalitas

BACA JUGA:Koleksi Jam Tangan Seiko 5 Sports yang Terinspirasi dari Anime Naruto dan Boruto Edisi Terbatas

Selanjutnya akan beralih ke ulasan tantang strap, dan perlu diketahui bahwa jam tangan titanium biasanya dilengkapi dengan tali karet untuk menghemat kerumitan pembuatan strap titanium.

Namun tidak halnya dengan Citizen yang telah berupaya sangat keras dan terampil untuk menggabungkan antara casing dan strap yang sama-sama terbuat dari material titanium.

Tidak ada yang revolusioner dalam desainnya, dengan pengaturan tiga tautan yang cukup standar, namun tepi tautan tengah yang dipoles menambah kecanggihan yang cukup untuk membuat semuanya tetap menarik.

Jika Kolektor tertarik untuk menemukan strap aftermarket berbahan kulit atau lainnya, lebar lug 22mm membuka banyak pilihan menarik untuk divariasikan.

BACA JUGA:Christopher Ward dan Oracle Time Ciptakan C65 Dune Shoreline, Jam Tangan dengan Lanskap Langit Kelabu

BACA JUGA:Richard Mille: Jam Tangan RM 74-01 Tampil Menawan dengan Tourbillon Otomatis Internal

Gesper lipat mungkin merupakan satu-satunya komponen yang dapat ditingkatkan, karena tidak menawarkan banyak penyesuaian mikro dan gespernya sendiri tidak terlalu tebal.

Meskipun demikian, jam tangan ini berfungsi dengan baik dan tidak mengurangi banyak pengalaman memakai jam tangan berkualitas tinggi.

Jam tangan Citizen Tsuki-yomi AT ink tersedia di situs web dan pengecer Citizen dan dapat dibandrol dengan kisaran harga Rp13 jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: