All England Open 2024: Indonesia Raya Bakal Bergema di Podium Juara

All England Open 2024: Indonesia Raya Bakal Bergema di Podium Juara

Johatan Chistie dan pelatih tunggal putra, Irwansyah selebrasi usai lolos ke final All England 2024--Dok:PBSI

SUMEKS.CO - Indonesia Raya bakal bergema setelah berhasil meloloskan tiga wakil dan terciptanya All Indonesian Final di All  England Open 2024.

Sejarah tercipta, penantian panjang prestasi badminton Indonesia di All England Open 2024 akhirnya terjawab di Ulitilita Arena Birmingham, Inggris. 

Perang saudara di All England Open 2024 dikunci menyusul kemenangan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Chirstie di semifinal sektor tunggal putra, Sabtu 16 Maret 2024.

Pengibaran Merah Putih tidak lepas dari perjuangan keras para wakil Indonesia yang gigih melewati hadangan dari lawan yang juga bermain ngotot.

BACA JUGA:Axelsen Intimidasi Ginting, Netizen Persilahkan Viktor Layangkan Hak Angket

BACA JUGA:Indonesia Tanpa Gelar di Turnamen Badminton Hylo Open 2023

Pada sektor tunggal putra, wakil Indonesia Anthony dan Jonatan secara tegas mengahalu para lawan di semifinal All England Open 2024.  

Anthony berhasil mengandaskan wakil Prancis, Chisto Popov yang dua peka lalu menjadi juara German Open 2024.

Adapun Jonatan mengalahkan perlawanan dari andalan India, Lakshya Sen  yang dipaksa mengubur mimpi untuk ke Final All Enggland Open lagi setelah dua tahun yang lalu.

Kesuksesan duet Ginting dan Jonatan mencapai final menjadi jawaban atas kerinduan penggemar badminton Indonesia yang satu tahun terakhir kekeringan akan prestasi.


Anthony Sinisuka Ginting di All England Open 2024--Dok:PBSI

Dengan demikian tradisi final senegara di All England sejak tahun 2022 akan kembali berlanjut untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Menariknya lagi, final senegara tunggal putra ini mengembalikan kejayaan yang telah lama hilang.

Bagaimana tidak? Terakhir kali duo wakil tunggal putra Indonesia bertemu di Final All England Open ialah tiga dekade  terakhir atau 30 tahun yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: