All England Open 2024: Indonesia Raya Bakal Bergema di Podium Juara

All England Open 2024: Indonesia Raya Bakal Bergema di Podium Juara

Johatan Chistie dan pelatih tunggal putra, Irwansyah selebrasi usai lolos ke final All England 2024--Dok:PBSI

BACA JUGA:Anthony Sinisuka Ginting Menyala! Jajaki Partai Final All England 2024, Akankah Tercipta All Indonesian Final?

BACA JUGA:Indonesia Berpeluang Ciptakan All Indonesian Final di All England 2024, Jonatan-Ginting Sudah Dijalurnya

Era keemasa  tunggal putra Indonesia  di All Enggland pernah terjadi sekitar tahun 1970an dengan rekor 8 gelar milik Rudy Hartono dan 5 kali final senegara.

Ginting dan Jonatan akan mengikuti jalan yang sama dengan para legenda Indonesia seperti Tan Jor Hok, Rudy, Hariyanto Arbi, dan Liem Swie King. 

Dikutip dari website resmi PBSI Indonesia, Jonatan Christie mengucapkan rasa bangga kepada tahan, ia bisa tampil di Final All England Open 2024.

“Puji Tuhan, semua ini berkat kebaikan dan kemurahan hati Tuhan kepada saya, Ginting, tim tunggal putra, dan tim Indonesia juga,” kata pria yang kerap disapa Jojo tersebut.

BACA JUGA:Hasil Babak Perempat Final All England 2024, Anthony Ginting Kalahkan Viktor Axelsen

BACA JUGA:2 Wakil Indonesia Gagal ke Semifinal All England 2024, Gregoria Kalah Dramatis

Jonatan juga merasa tidak mengira akan tampil di Final All England Open 2024 melihat dengan hasil turnamen belakangan yang naik turun.

“Namun, kita selalu akan tampil maksimal kekurangan yang ada akan kita perbaiki, kita bangun chemistry dan kata coba lebih solid,” imbuhnya.

Sementara itu, pada sektor ganda putra, wakil Indonesia lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga memastikan tiket final serta untuk mempertahankan gelar mereka.

Fajar/Rian berhasil mengatasi perlawanan pasangan unggulan dari Jelang yaitu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam dua gim langsung (21-18, 21-18).

BACA JUGA:6 Wakil Indonesia akan Berlaga di Babak Perempat Final All England 2024, Ini Drawingnya!
BACA JUGA:Hasil Babak 32 Besar All England 2024, The Daddies Kandas dari Ganda Nomor 1 Dunia


Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto--Dok:PBSI

FajRi unggul dalam hal serangan. Masalahnya adalah bagaimana memulainya karena lawan sangat pandai dalam merebut kendali duluan di bola-bola pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: