Penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Ogan Ilir, Yuk Cek Tenaga Apa Saja yang Dibutuhkan

Penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Ogan Ilir, Yuk Cek Tenaga Apa Saja yang Dibutuhkan

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, saat meninjau pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023 lalu. --

Hanya saja, tahun 2023 lalu, Kabupaten Ogan Ilir melakukan penerimaan terhadap PPPK Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis. 

Tahun 2023 lalu, Kabupaten Ogan Ilir hanya mendapat 576 formasi PPPK yang disediakan oleh KemenPAN-RB. 

Proses seleksi penerimaan PPPK Kabupaten Ogan Ilir pada tahun 2023 lalu, diikuti oleh 2.353 pelamar yang memenuhi syarat. 

Adapun jadwal seleksi PPPK formasi tahun 2023 telah dilaksanakan pada tanggal 24 dan 25 November 2023.

Kebutuhan total PPPK sebanyak 576 pegawai. Masing-masing sebanyak 305 tenaga guru, tenaga kesehatan sebanyak 172, serta tenaga teknis 99 orang. 

BACA JUGA:Tunggu Persetujuan Kemenpan RB, 8.170 Formasi CPNS dan PPPK Diusulkan Pemkab Muara Enim

BACA JUGA: Jangan Sampai Salah! Ini Cara Terbaru Bikin SKCK Untuk Daftar CPNS 2024

Sedangkan untuk pelamar masing-masing kebutuhan, yakni, tenaga guru sebanyak 642 pelamar, namun hanya 623 yang memenuhi syarat. Tenaga kesehatan sebanyak 1.185 pelamar, namun hanya 1.090 yang memenuhi syarat. 

"Untuk tenaga teknis terdapat 1.006 pelamar, namun yang memenuhi persyaratan hanya 640 orang. Jadi total ada 2.353 peserta yang mengikuti seleksi nanti," terangnya. 

Ditambahkan Wilson, adanya seleksi penerimaan CPNS dan PPPK untuk Pemkab Ogan Ilir ini, disinyalir akan bermunculan oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan kepada peserta. Tentunya mereka akan meminta imbalan. 

"Saya tekankan sekali lagi, bahwa hasil tes ini murni tidak ada yang bisa menjanjikan kelulusan. Mohon kiranya seluruh peserta untuk tidak percaya dengan iming-iming dari oknum-oknum yang berjanji meluluskan," tegasnya. 

Wilson juga berharap, kepada seluruh peserta nantinya hendaknya belajar maksimal dengan mempelajari materi-materi tes kompetensi CPNS dan PPPK. Kemudian, supaya dipermudahkan Allah SWT dalam menjalani tes, peserta hendaknya berdoa. 

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Ambil Sumpah 19 Orang PPPK Hasil Optimalisasi Formasi Tahun 2022

BACA JUGA:300 PPPK Guru Dinyatakan Lulus, Ternyata Kurang dari Kebutuhan, Ini Jawaban BKPSDM Ogan Ilir

"Belajar, berusaha, berdoa, serta berserah diri kepada Allah SWT, hanya itulah yang bisa kita lakukan. Jangan pernah percaya dengan oknum-oknum, itu saja," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: