Salat Jumat Perdana Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Agung Palembang, Pedagang Ramai Bermunculan

Salat Jumat Perdana Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Agung Palembang, Pedagang Ramai Bermunculan

Salat Jumat perdana bulan Ramadan 1445 Hijriah pada Jumat 15 Maret 2024 di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang, Pedagang ramai bermunculan. Foto: Naba/sumeks.co --

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Gelar Peringatan Malam Nuzul Qur’an di Masjid Agung Nur Arafah

BACA JUGA:Selama Salat Idulfitri di Masjid Agung Palembang, Jembatan Ampera Ditutup Sementara

Lampu yang dijual mulai 10 sampai 30 watt. Harga yang dijual mulai dari Rp10 ribu lebih murah Rp5 ribu dari harga di toko lainnya. 

"Syukurlah lampu yang dijual laku 50 pcs jadi mendapat sekitar Rp500 ribu," kata Pedagang lampu yang tidak berkenan disebutkan namanya. 

Sementara, jemaah Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang tampak antusias melihat barang dagangan yang dijajarkan di lapaknya. 

Tak sedikit jemaah yang tampak membeli dagangan di Halaman Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang. 

BACA JUGA:Masjid Agung Sholihin Kayuagung Berikan Santunan ke Ratusan Anak Yatim Piatu

BACA JUGA:Masjid Agung Sholihin Kayuagung Berikan Santunan ke Ratusan Anak Yatim Piatu

Salah satu jemaah, Bayu mengatakan suasana di Masjid Agung Palembang menurutnya menarik saat di bulan Ramadan. 

"Suasanya terasa baik, ramai jemaah bermunculan. Bahkan bisa melihat lapak-lapak tertentu, dan siapa tahu ada masyarakat berminat membeli barang yang dibutuhkan atau diinginkan," katanya. 

Lanjut Bayu, seperti dirinya pulang dari Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang memborong sandal, ikat pinggang, dan cukuran dengan harga murah. 

"Harganya murah, oleh karena itu saya memanfaatkan membeli kebutuan yang saya perlukan. Seperti cukuran janggut disini murah hanya Rp5 ribu. Sandal berkisar Rp20 ribu, ikan pinghang juga terjangkau sekitar Rp30 ribu," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: