Salat Jumat Perdana Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Agung Palembang, Pedagang Ramai Bermunculan

Salat Jumat Perdana Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Agung Palembang, Pedagang Ramai Bermunculan

Salat Jumat perdana bulan Ramadan 1445 Hijriah pada Jumat 15 Maret 2024 di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang, Pedagang ramai bermunculan. Foto: Naba/sumeks.co --

Seperti yang menjual pempek keliling, es tebu, mie ayam dan bakso, mereka memilih untuk berjualan di tempat lainnya dibanding Masjid Agung. 

Seperti yang dikatakan Ferdi, salah satu Pedagang di Masjid Agung Palembang

"Mereka yang berdagang menjual makanan dan minuman langsung di tempat kebanyakan mereka beralih menjual ke tempat lain, seperti berjualan keliling ke pasar 16 Ilir, tempat wisata dan sebagainya," kata Ferdi kepada SUMEKS.CO pada Jumat 15 Maret usai salat Jumat. 

BACA JUGA:Malam Pergantian Tahun, Masjid Agung Palembang Melaksanakan Yasinan dan Dzikir Bersama

BACA JUGA:Masjid Agung Sholihin Kayuagung Potong 4 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing Kurban

Selain itu, menurut Ferdi Pedagang kuliner yang berjualan di Halaman Masjid Agung Palembang juga mengubah jadwal berdagangnya. 

"Jadi mereka sebagian juga berjualan setelah buka puasa atau malam hari. Saya lihat Pedagang pempek, siomay, dan sebagainya berjualan malam karena mereka mengincar pembeli yang usai salat terawih," tuturnya.

Mengenai pedagang yang ramai berjualan pada Salat Jumat Perdana di Masjid Agung Palembang tersebut. 

Sebagian besar pedagang mengaku dapat meraup keuntungan lebih dari biasanya.

BACA JUGA:Salat Ied Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Agung Palembang Berlangsung Khidmat

BACA JUGA:Hari Ini Wali Kota Palembang H Harnojoyo Sholat Idul Adha di Masjid Agung Palembang, Open House di Rumah Dinas

"Alhamdulillah keuntungan lebih dari Jumat sebelumnya. Karena faktor ramai jemaah hadir saat Jumat di Bulan Ramadan ini," ujarnya. 

Ferdi mengaku ia telah meraup keuntungan Rp150 ribu setelah salat Jumat karena lapak kopiah yang ia jual diserbu jemaah. 

"Saya berlapak kopiah polos murah dengan bahan yang standar hanya Rp5 ribu. Alhamdulillah terjual banyak mendapat keuntungan Rp150 ribu, berjualan sekitar satu jam dimulai setelah salat Jumat," ungkapnya. 

Hal yang sama juga dialami pedagang lampu yang ramai dikunjungi jemaah. Dikarenakan harga lampu yang dijual murah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: