Bikin Penasaran! 3 Polisi Jujur Versi Gus Dur, Siapa Saja Ya?

Bikin Penasaran! 3 Polisi Jujur Versi Gus Dur, Siapa Saja Ya?

Tiga polisi jujur menurut KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.--

Jenderal Hoegeng lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, 14 Oktober 1921 dan wafat 14 Juli 2004 di Jakarta pada usia 82 tahun. 

Jenderal Hoegeng dikenal sebagai polisi jujur, hingga menjadi bahan candaan Gus Dur, selain Hoegeng hanya polisi tidur dan patung polisi yang dianggap saingan kejujuran Hoegeng.

Namun sepertinya pernyataan Gus Dur itu kurang tepat. Sebab ada sederet polisi yang dianggap penerus Jendral Hoegeng. Meski memiliki pangkat, tapi tidak menyalahgunakannya. 

BACA JUGA:17 Tahun Lalu Gusdur Bilang Al-Zaytun dan Panji Gumilang Sedang Menggali Kuburannya Sendiri, Kini Terbukti

BACA JUGA:Gusdur Pernah Ungkap Fakta Ada Trafficking atas Nama NII di Ponpes Al Zaytun

Sederet polisi ini tak malu nyambi bekerja dengan pekerjaan tak biasa. Justru mereka dengan tulus melakoni pekerjaan sampingannya, selain sebagai anggota polisi. 

Lantas siapa saja polisi yang dianggap meneruskan kejujuran Jendral Hoegeng itu? Berikut 7 polisi jujur yang tidak malu mengerjakan pekerjaan sampingannya. 

1. Aiptu Mustamin (Penambal Ban) 

Anggota Samapta Polsek Ujung Pandang Sulawesi Selatan ini tak malu menjadi tukang tambal ban, untuk menambah penghasilannya. 

BACA JUGA:8 Ucapan Gusdur Sudah Terbukti, Tinggal Nomor 5 Buktikan 2024

BACA JUGA:Bedah Buku Biografi Gus Yahya, Disebut The Next Gus Dur

Tak main-main, Aiptu Mustamin sudah melakoni pekerjaan tambal ban ini lebih dari 20 tahun. Pekerjaan ini dirinya lakoni saat tidak bertugas. 

2. Bripka Toni Purwanto (Jual Cilok) 

Anggota Polda DIY, Bripka Toni Purwanto memiliki pekerjaan sampingan sepulang berdinas. Toni berjualan cilok memakai gerobak dan mangkal di pinggir Jalan Raya Tajem Km 2, Maguwoharjo, Sleman.

Alasan Toni berjualan cilok karena ingin menyalurkan hobi memasak dan mencari tambahan penghasilan untuk uang jajan dan sekolah dua anaknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: