Cicit Polisi Jujur Dapat Tiket Akpol dari Kapolri, Siapa Dia?

Cicit Polisi Jujur Dapat Tiket Akpol dari Kapolri, Siapa Dia?

Saat bertemu dengan Jenderal Listyo Sigit, Anantasena mendapat tiket masuk Akpol--

SUMEKS.CO - Berhasil dalam seleksi Akademi Kepolisian (Akpol) harapan banyak orang. Namun, cicit polisi jujur di Indonesia ini langsung mendapat tiket masuk Akpol dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Lantas siapa cicit polisi yang dianggap paling jujur itu? Ia adalah Anantasena Ramaputra Hoegeng, cicit dari Jenderal Hoegeng Imam Santoso, mantan Kapolri. 

Dikutip dari kanal YouTube @omthomas, Anantasena yang bertemu langsung dengan Jenderal Listyo Sigit pada malam puncak penganugerahan Hoegeng Awards 2023, 14 Juli 2023.

Saat bertemu dengan Jenderal Listyo Sigit itulah Anantasena mendapat tiket masuk Akpol. Bahkan, Jenderal Listyo Sigit berharap Anantasena menjadi Kapolri seperti sosok buyutnya, Jendral Hoegeng.

BACA JUGA:7 Polisi Nyambi Pekerjaan Tak Biasa, Dianggap Penerus Kejujuran Jendral Hoegeng

Menariknya, saat bertemu dengan Jenderal Listyo Sigit, Anantasena langsung memberikan hormat, yang langsung dibalas Jenderal Listyo Sigit.

Kemudian Anantasena memberikan hadiah berupa baju dan topi kepada Jenderal Listyo. 

Jenderal Hoegeng tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Apalagi di lingkungan kepolisian. 

Jenderal Hoegeng sosok polisi jujur, hingga menjadi lengenda. Sehingga terus dikenang atas apa yang telah ia torehkan semasa hidup.

BACA JUGA:Perwira Polisi Bentak Wawako Surabaya Saat Eksekusi Objek Sengketa, Warganet: Papua Butuh yang Seperti ini

Bahkan, Presiden RI ke 4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur saja menyebut hanya 3 polisi jujur di Indonesia, pertama Jenderal Hoegeng, kedua patung polisi dan ketiga polisi tidur. 

Lahir pada 14 Oktober 1921, ia adalah Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) kelima tepatnya periode 1968 hingga 1971.

Hoegeng menikah dengan Meriyati Roeslani atau yang kerap disapa Merry. Dari pernikahannya, mereka dikarunia tiga orang anak. Dua perempuan dan satu laki-laki.

Jenderal Hoegeng kini memang telah tiada. Ia berpulang pada 14 Oktober 2004 di usia 82 tahun. Namun, nama besar yang disandangnya tetap abadi dan akan terus dikenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: