Fantastis! Berikut Daftar Kasat Reskrim Terkaya di Sumatera Selatan, Jumlahnya Bikin Tepok Jidat

Fantastis! Berikut Daftar Kasat Reskrim Terkaya di Sumatera Selatan, Jumlahnya Bikin Tepok Jidat

Kasat Reskrim terkaya di Sumateta Selatan berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) per 31 Desember 2022/ foto: ilustrasi--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim), terkaya di Sumateta Selatan berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) per 31 Desember 2022.

Berdasarkan Undang-undang (UU) RI Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggara Negara Yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, setiap pejabat negara harus melaporkan harta kekayaan setiap tahunnya.

Ya, tak terkecuali jabatan strategis dan penting dalam organisasi satuan wilayah (satwil) Polres, Polresta, ataupun Polrestabes.

Salah satunya, jabatan Kasat Reskrim yang selalu bersentuhan dalam penyelesaian dan penanganan kasus di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Kasat Reskrim dan Resnarkoba Banyuasin Dicopot Usai Viral, Ribut Dengan Mahasiswa di Tempat Hiburan Malam

Hal inipun tak lepas dari UU RI Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pindana Korupsi.

Serta, Peraturan Komisi Pemberantasan Korupsi Nomor 07 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pendaftaran, Pengumuman, dan Pemeriksaan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara.

Usai harta kekayaan tersebut dilaporkan, KPK akan mengumumkan LHKPN penyelenggara negara yang bisa diakses oleh publik di situs elhkpn.kpk.go.id.

Pengumuman tersebut, dapat dilihat rincian harta kekayaan penyelenggara negara, seperti nilai kepemilikan tanah, kendaraan, utang piutang, atau surat-surat berharga.

BACA JUGA:4 Pejabat Polres OKI Dimutasi, Posisi Kasat Reskrim Dijabat AKP Iman Falucky

Tak hanya itu, masyarakat bisa melaporkan jika ada harta kekayaan negara yang tidak sesuai, tentunya dengan menunjukkan bukti-bukti pendukung.

Lantas, siapa saja Kasat Reskrim terkaya di Sumatera Selatan? Dilansir dari sumateraekspres.id, berikut Kasat Reskrim terkaya di Sumatera Selatan. 

1. Kasat Reskrim Polres OKU Timur

Kasat Reskrim Polres OKU Timur, saat ini dijabat oleh AKP Hamsal. Berdasarkan harta tahun lapor 2022 yang dilaporkannya per 31 Desember 2022, harta kekayaan Hamsal mencapai Rp1.409.500.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: