Penjagaan di Lapas dan Rutan Diperketat Selama Ramadhan, Ini Alasannya

Penjagaan di Lapas dan Rutan Diperketat Selama Ramadhan, Ini Alasannya

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan, Ilham Djaya, telah menginstruksikan seluruh kepala LP dan Rutan di wilayahnya untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan selama bulan Ramadhan.--

Disamping itu, Ilham Djaya minta Kalapas, Karutan, Ka. LPKA agar melakukan koordinasi dengan Polri dan TNI untuk membantu pelaksanaan kegiatan pengamanan selama Bulan Ramadan tahun ini.

“Laporkan dengan seketika apabila terjadi gangguan yang mengancam keamanan, ketertiban dan keselamatan Petugas, Narapidana, Tahanan dan Anak kepada pimpinan”, pungkas pria yang disapa Ilham itu.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy 35 5G Rilis di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya!

BACA JUGA:Rekomendasi Merek TV Paling Mantap? Berdasarkan Teknologi yang Dapat Diandalkan dan Bereputasi Baik

Disamping itu, Ilham juga minta pihak Lapas dan Rutan juga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menggelar pondok pesantren untuk para narapidana dan tahanan.

"Banyaknya kegiatan positif yang dilakukan warga binaan selama di dalam Lapas juga merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtib," paparnya. 

Selain itu, kata dia, pihaknya selalu melakukan pendekatan secara persuasif dan kekeluargaan kepada para narapidana dan tahanan selama mereka menjalankan aktivitas rutin, sehingga terjalin komunikasi yang baik. 

"Para petugas juga menghindari tindakan diskriminasi dan semua kebutuhan mereka dipenuhi dengan baik, sehingga merasa nyaman selama berada di lembaga pemasyarakatan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: