Kakanwil Kemenkumham Babel Lantik 5 Pejabat Fungsional Pemasyarakatan

Kakanwil Kemenkumham Babel Lantik 5 Pejabat Fungsional Pemasyarakatan

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto melantik 5 Pejabat Fungsional Pemasyarakatan di Ruang Rapat Kantor Wilayah, di Ruang Rapat Kantor Wilayah, Senin 4 Maret 2024.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto melantik 5 Pejabat Fungsional Pemasyarakatan di Ruang Rapat Kantor Wilayah, di Ruang Rapat Kantor Wilayah, Senin 4 Maret 2024.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto dalam amanatnya menyampaikan kepada Pembimbing Kemasyarakatan yang dilantik agar buat laporan penelitian kemasyarakatan (litmas) yang berkualitas, serta melakukan pendampingan Anak yang Berkonflik dengan Hukum (ABH).

"Optimalkan pembimbing kepada Klien Pemasyarakatan sehingga dapat menjadi warga negara yang baik dan berpartisipasi dalam pembangunan," ujar Harun.

Kepada Pembina Keamanan Pemasyarakatan, Harun Berpesan untuk melakukan langkah strategis mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, serta melakukan fungsi keamanan dengan pencegahan, penindakan dan pemulihan.

BACA JUGA:Pelaku yang Sengaja Membakar Rumah Warga Talang Semut Ditangkap, Bravo Pak Polisi!

BACA JUGA:Dua Hari Berturut-turut Keliling ke Wilayah Satuan Kerja, Kepala Kejati Sumsel Tekankan 7 Poin Ini

"Perlakukan WBP dengan baik , jangan ada kekerasan , ciptakan kondisi aman, tentram, penuh kedamaian dan tanpa diskriminatif," pesannya.

Harun meminta seluruh pejabat yang dilantik untuk senantiasa menjaga integritas dan kedisiplinan dalam bertugas, terus belajar dan tingkatkan prestasi,dan jaga etika kedinasan.

"Terapkan pesan Menkumham untuk selalu menjaga nama baik Kemenkumham ,junjung tinggi tata nilai (Professional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif), lahirkan inovasi dan gagasan baru, serta bangun sinergi dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas," tutur Harun.

Adapun Pejabat Fungsional yang dilantik yaitu, Alvin Surya Pramana, Landra Fikri Dzaky, Nining Prasetyaningsih, dan Putri Anisa sebagai Pembina Kemanan Pemasyarakatan Ahli Pertama. Serta Paskalis P Nainggolan sebagai Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Pertama.

BACA JUGA:Perebutan Juara 3 Pegadaian Liga 2 2023/24: Persiraja Banda Aceh vs Mulut United Berakhir Ricuh

BACA JUGA:Kejari OKI Bakal Gelar Pasar Murah, Siapkan 1.000 Paket Sembako dengan Harga Murah

Bertindak sebagai saksi, Kepala Subbagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Akbar Aidul Poetra, serta Kepala Subbidang Pelayanan Tahanan, Therry.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi, Muslim Alibar, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kunrat Kasmiri, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Fajar Sulaeman Taman, Kepala Bagian Umum, N.A Triandini Oscar, Kepala Bidang Keamanan, Ridha Ansari, Kepala Bidang Intelijen Keimigrasian, Teguh Setiadi, serta Kepala Bidang HAM, Suherman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: