Fantastis! 7 Jenis Kurma Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Motor Seken, Rasanya Gimana Ya?

Fantastis! 7 Jenis Kurma Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Motor Seken, Rasanya Gimana Ya?

Jenis Kurma Termahal di Dunia dengan harga mencapai jutaan rupiah--

BACA JUGA:Selain Kurma, Ini 5 Jenis Buah-buahan yang Bisa Dikonsumsi Saat Berbuka Puasa

Berbeda dengan kebanyakan kurma yang berwarna cokelat kehitaman, kurma barhi berwarna kuning cerah. Bentuknya yang bundar membuatnya sekilas tampak seperti buah duku atau lengkeng.

Kurma Barhi memiliki tekstur rasa yang renyah dan manis seperti karamel. Seperti kurma pada umumnya, kurma barhi juga mengandung berbagai nutrisi, seperti serat, zat besi, kalium, vitamin B dan antioksidan.

Meski dibudidayakan di Arab Saudi, varietas kurma barhi terbaik berada di Basra, Irak. Kurma barhi biasanya dijual beserta tangkainya dengan harga per kilogramnya mencapai 50 Riyal (sekitar Rp196.000).

6. Kurma Khallas

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Ini Manfaat Biji Kurma Bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Kurma Khallas jadi varietas favorit warga lokal Uni Emirat Arab (UEA). Kurma satu ini biasanya dinikmati saat musim-musim tertentu.

Namun, Kurma Khallas sangat nikmat dikonsumsi dalam kondisi setengah matang. Sementara, untuk harganya bisa mencapai Rp169.000 per kilogram.

7. Kurma Ruthab/Ruthob

Sesuai dengan sebutannya, kurma ini memang umumnya dipanen saat belum matang sempurna, sehingga teksturnya masih crunchy.

BACA JUGA:Menjelang Ramadhan! Resep Aneka Olahan Buah Kurma untuk Sajian Menu Takjil Buka Puasa

Warnanya pun masih cenderung kuning dengan rasa manis yang gak begitu pekat, sedikit sepat, tapi berkhasiat. Bagi para ibu hamil, kurma ini diyakini mampu membantu memperlancar produksi ASI dan meningkatkan kesuburan.

Oleh karena itu, banyak yang mengimpor khusus kurma ini untuk para ibu muda ataupun yang ingin mempunyai keturunan. Di Indonesia umumnya kurma ini dijual dengan kisaran Rp95.000 sampai Rp110.000 per kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: