Fantastis! 7 Jenis Kurma Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Motor Seken, Rasanya Gimana Ya?

Fantastis! 7 Jenis Kurma Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Motor Seken, Rasanya Gimana Ya?

Jenis Kurma Termahal di Dunia dengan harga mencapai jutaan rupiah--

SUMEKS.CO - Jenis kurma termahal di dunia yang dijual dipasaran saat menjelang ramadan, dengan harga per kilogram mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. 

Menjelang ramadan, biasanya akan banyak kurma yang dijual dipasaran. Mulai dari harga kurma termahal hingga termurah dijual diberbagai tempat.

Biasanya, jenis kurma termahal tergantung dari jenisnya. Selain itu, asal kurma itu sendiri akan menentukan harga untuk dijual dipasaran.

Ya, Kurma merupakan buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi, karena banyak mengandung vitamin dan berkhasiat bagi kesehatan.

BACA JUGA:Cukup Makan Kurma! Ngemil Sehat Nggak Harus Mahal, Buah Favorit Nabi yang Nggak Bikin Gemuk

Tak heran, jika kurma termahal di dunia memiliki khasiat dan manfaat lebih bagi yang mengonsumsinya.

Dilansir dari berbagai sumber, ada kurma termahal di dunia yang harganya mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah per kilogramnya.

Lantas, apa jenis kurma termahal di dunia tersebut? Berikut ulasannya.

1. Ajwa

BACA JUGA:Kurma Lebih dari Sekadar Makanan Berbuka Puasa, Ini Manfaatnya!

Sama seperti kurma sukkari, kurma ajwa juga cukup mudah ditemukan di pasar-pasar dan toko-toko ritel yang ada di Indonesia.

Banyak orang menyebut kurma Ajwa sebagai varian kurma terbaik yang pernah ada, serta konon merupakan jenis kurma pertama yang dibudidayakan oleh Nabi Muhammad SAW.

Warnanya cokelat tua kehitaman dengan rasa manis dan tekstur yang lembut. Kurma ajwa diklaim memiliki manfaat dalam memelihara kesehatan jantung, tulang dan gigi, serta baik bagi penderita diabetes dan wanita hamil.

Waktu terbaik untuk mengonsumsi kurma ajwa konon adalah di pagi hari dan di sela-sela waktu makan berat. Harga jual kurma Ajwa di dunia mencapai 100 Riyal atau sekitar Rp392.000 per kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: