Gak Cuma Manis! Berikut Sederet Manfaat Kurma untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 7 Paling Disukai

Gak Cuma Manis! Berikut Sederet Manfaat Kurma untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 7 Paling Disukai

Buah kurma yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.--dok : sumeks.co

Gak Cuma Manis! Berikut Sederet Manfaat Kurma untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 7 Paling Disukai

SUMEKS.CO - Tidak hanya rasanya yang nikmat dan manis, apabila dikonsumsi rutin buah kurma juga menyimpan sederet manfaat baik bagi kesehatan tubuh.

Kudapan manis yang identik dikonsumsi saat bulan puasa ini memiliki manfaat yang tak biasa bagi kesehatan tubuh, sebab buah kurma memiliki berbagai kandungan asupan, seperti, vitamin, mineral, serat dan lainnya.

Walaupun punya bentuk yang mungil, rupanya buah kurma ini digadang-gadang menjadi salah satu sumber energi sehingga baik untuk kesehatan tubuh.

Terutama bagi orang-orang yang sedang dalam masa pemulihan, alhasil buah kurma sangat cocok bila dikonsumsi saat berbuka puasa.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Ini Manfaat Biji Kurma Bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Jadi, mulai sekarang upayakan untuk rutin mengkonsumsi kurma, agar bisa mencegah berbagai risiko penyakit dan menjaga tubuh tetap sehat.

Biar gak penasaran, dilansir dari berbagai sumber, begini sederet manfaat dari mengkonsumsi kurma untuk kesehatan tubuh,  cek ulasannya berikut ini:

1. Memenuhi kebutuhan asupan gizi

Kurma diperkaya dengan berbagai kandungan vitamin serta mineral yang dapat membantu memenuhi asupan gizi per hari,  contohnya, vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, vitamin K, kalsium, zat besi, serta kandungan kalium yang dibutuhkan oleh tubuh.

BACA JUGA:Resep Membuat Kopi Biji Kurma dari dr Zaidul Akbar, Berikut Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Selain itu, manfaat kurma jika dikonsumsi saat sahur dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan kalori harian sehingga tubuh tetap dalam kondisi yang fit selama seharian berpuasa.

Sebab buah kurma mempunyai kadar kalori yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan buah lainnya.

2.  Dapat menjaga kesehatan mata dan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: