Israel Penghasil Kurma Terbesar di Dunia, Waspada! Ini Daftar Merek yang Harus Dihindari

Israel Penghasil Kurma Terbesar di Dunia, Waspada! Ini Daftar Merek yang Harus Dihindari

Merek-merek kurma asal Israel yang wajib dihindari--

SUMEKS.CO – Fakta miris terungkap ternyata Israel selama ini adalah rajanya penghasil kurma di dunia yang sudah tersebar luas di segala penjuru negeri.

Hal inilah yang membuat seluruh dunia yang mendukung Palestina menyerukan kembali aksi boikot terhadap merek-merek kurma Israel menjelang bulan Ramadhan.

Kabarnya kurma-kurma tersebut di tanam di tanah hasil curian milik Palestina dan parahnya lagi mereka juga memperkerjakan anak-anak untuk mengolah kurma tersebut.

Diketahui Organisasi Pangan dan Pertanian PBB melaporkan di tahun 2017 lalu Israel bahkan bisa memproduksi kurma hingga 136.956 ton.

BACA JUGA:Fantastis! 7 Jenis Kurma Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Motor Seken, Rasanya Gimana Ya?

BACA JUGA:Cukup Makan Kurma! Ngemil Sehat Nggak Harus Mahal, Buah Favorit Nabi yang Nggak Bikin Gemuk

Dari produksi kurma tersebut nilai ekspornya mencapai 181,2 juta dollar AS atau jika dirupiahkan mencapai Rp2,8 triliun.

Nilai perdagangan kurma dunia ini sempat anjlok pada tahun 2020 namun pada saat itupun masih bisa mengalahkan Tunisia dan Uni Emirat Arab.

Nah di bulan Ramadhan yang akan jatuh pada 10 Maret 2024 ini umat Islam hsrus berhati-hati dan jangan sampai terkecoh memilih kurma.

Pembeli utama kurma asal Israel didominasi oleh negara Eropa dan Amerika Serikat namun Indonesia juga termasuk sebagai tujuan utama ekspor kurma Israel.

BACA JUGA:Kurma Lebih dari Sekadar Makanan Berbuka Puasa, Ini Manfaatnya!

BACA JUGA:Teliti Sebelum Beli! Ini Merk Kurma Terafiliasi dengan Zionis Israel yang Dijual ke Indonesia Jelang Ramadan

Lantas bagaimana ya cara membedakan kurma Israel dan merek-merek apa saja yang harusnya kita hindari, simak penjelasannya dibawah ini.

Cara membedakan kurma Israel adalah dengan memeriksa labelnya, jangan membeli kurma yang diproduksi atau dikemas di Israel atau pemukiman Tepi Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: