Resep Minuman Sehat Buka Puasa Ala dr Zaidul Akbar, Praktis Cuma Pakai 2 Bahan Ini

Resep Minuman Sehat Buka Puasa Ala dr Zaidul Akbar, Praktis Cuma Pakai 2 Bahan Ini

dr Zaidul Akbar bagikan resep simple membuat minuman sehat yang cocok untuk buka puasa dengan banyak manfaatnya--

SUMEKS.CO – Ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar membagikan resep minuman sehat yang bisa membawa manfaat dahsyat untuk kesehatan.

Dalam salah satu kajiannya, dr Zaidul Akbar membeberkan manfaat minuman sehat racikannya yang terbuat dari bahan simpel tapi penuh manfaat luar biasa.

Bahan-bahan yang dimaksud adalah air kelapa dan kurma, ya hanya dua bahan tapi bisa menjadi satu minuman lezat kaya manfaat.

dr Zaidul Akbar menyarankan minuman ini dikonsumsi saat berbuka puasa karena bisa membuat perut kenyang dan sangat cocok untuk  minuman pembuka awal.

BACA JUGA:Mau Wajah Glowing dan Awet Muda? Simak Tips Rahasia dr Zaidul Akbar

Caranya gampang, simple dan praktis cuma 2 bahan begini caranya.

Langkah pertama siapkan bahan utama kurma dengan air kelapa muda, buang biji kurma dan blender bersama dengan air kelapa muda

Namun jika ingin menambahkan komposisi rasa bisa tambahkan madu sebagai bahan alami yang juga kaya manfaat.

Menurut dokter sekaligus ustadz ini, air kelapa muda mengandung asam amino yang lenkap yang bisa sekaligus mengenyangkan, sehat, dan lezat.

BACA JUGA:Jangan Ragu Santap Makanan Gula Tinggi, dr Zaidul Akbar Bocorkan Cuka Apel Solusinya

Dalam minuman tersebut sudah memiliki nutrisi lengkap bahkan luar biasanya lagi dengan mengonsumsi minuman tersebut, bisa menurunkan hipertensi atau darah tinggi.

Namun kendati demikian dirinya juga mengingatkan untuk tidak mencampur air kelapa muda dengan sirup dan lain sebagainya yang mengandung kadar gula tinggi.

Jika ingin air kelapa muda lebih manis, dia hanya menyarankan untuk menambahkan perasa hanya dari kurma atau madu.

dr Zaidul Akbar seringkali mengingatkan untuk selalu mengkonsumsi air kelapa karena kaya menurutnya sangat kaya manfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: