Penting! ini 4 Tips Mengatur Jam Tidur Saat Berpuasa, Tetap Produktif di Bulan Ramadan

Penting! ini 4 Tips Mengatur Jam Tidur Saat Berpuasa, Tetap Produktif di Bulan Ramadan

Tips Mengatur Jam Tidur Saat Berpuasa agar Tetap Produktif di Bulan Ramadhan--

SUMEKS.CO - Penting untuk mengetahui beberapa tips mengatur jam tidur saat berpuasa untuk membuat tubuh tetap produktif di bulan ramadan.

Sebentar lagi memasuki bulan ramadan, salah satu kewajiban yang harus dilakukan umat Islam yaitu puasa,  agar tubuh tetap produktif saat berpuasa maka perlu memperhatikan tips mengatur jam tidur yang efektif.

Untuk membuat tubuh tetap produktif di bulan ramadan, penting untuk mengetahui tips mengatur jam tidur saat berpuasa, dilansir dari berbagai sumber, simak beberapa tips ini:

1. Tidur lebih awal dan jangan begadang

BACA JUGA:Waspada! Begini 6 Bahaya Langsung Tidur Setelah Makan Sahur, Nomor 5 Mengerikan

BACA JUGA:Menu Sahur Sehat Anti Ngantuk Ala dr Zaidul Akbar, Puasa Auto Kuat Seharian

Tips mengatur jam tidur saat berpuasa yang pertama yakni tidur lebih awal dan jangan begadang sehingga akan menjaga tubuh tetap produktif keesokan harinya dan tidak mudah lesu di bulan ramadan.

Sebenarnya mengatur jam tidur ini cukup fleksibel, hanya saja dibutuhkan konsistensi, agar tips mengatur jam tidur saat berpuasa ini tak sia-sia maka sebaiknya hindari kebiasaan sering begadang.

Mengatur jam tidur lebih awal akan membuat seseorang yang berpuasa jadi lebih fit dan semangat saat bangun di pagi hari sehingga akan tetap produktif di bulan ramadan.

Nah, bagi pekerja yang diharuskan terjaga sepanjang malam sebab banyak deadline dari kantor, maka sebaiknya mengerjakan tugas tersebut saat menjelang waktu sahur, usahakan untuk selalu mengutamakan waktu tidur dan istirahat yang cukup.

BACA JUGA:Kaya Vitamin C, Berikut 7 Jenis Sayur dan Buah-buahan yang Baik Dikonsumsi Saat Sahur

BACA JUGA:Warning Bagi Penderita Hipertensi, Hindari Makanan Ini Saat Sahur dan Berbuka

2. Upayakan untuk tidur siang

Tips mengatur jam tidur saat berpuasa agar tubuh tetap produktif saat bulan ramadhan yakni mencuri waktu untuk tidur siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: