Pemkab Ogan Ilir Pastikan Gerakan Pangan Murah Diadakan Hingga Akhir Tahun 2024

Pemkab Ogan Ilir Pastikan Gerakan Pangan Murah Diadakan Hingga Akhir Tahun 2024

Warga di Kecamatan Pemulutan tampak antusias mendapatkan sembako dengan harga murah, lewat Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar oleh Pemkab Ogan Ilir. --

Thahir berharap, paket sembako yang telah disediakan oleh Pemkab Ogan Ilir ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat disaat harga sejumlah komoditi di pasaran sedang melonjak. 

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Gelar Pasar Murah, 8 Ton Beras dan Minyak Goreng Ludes Diserbu Warga

"Kami ingin seluruh masyarakat desa yang ada di Kabupaten Ogan Ilir ini mendapatkan sembako murah, makanya setiap desa kita berikan jatah sembako murah," pungkasnya. 

Sebelumnya diinformasikan, bahwa tingginya harga bahan pokok di sejumlah pasar di Kabupaten Ogan Ilir saat ini, menjadi perhatian dari Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir. 

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Amir Hamzah, meminta Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir untuk menggelar pasar murah di sejumlah wilayah Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Harga Beras di Ogan Ilir Melambung, Pemkab Gelar Pasar Murah dengan Harga Per Paket Rp 69.000, WOW!

"Menjelang Ramadan, harga sejumlah bahan pokok sudah mengalami kenaikan. Pemkab harus lakukan pasar murah," sarannya saat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Selasa, 27 Februari 2024.

Selain harga bahan pokok yang mengalami kenaikan, Amir Hamzah juga menyebut, bahwa bahan pokok seperti beras juga sulit didapat di sejumlah lokasi di Ogan Ilir. 

"Apalagi beras, saat ini sulit sekali didapat di pasar," katanya lagi.

BACA JUGA:Bupati Panca Mawardi Gandeng Bulog Beli Beras Gelar Pasar Murah

Legislator asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menduga, sulit didapatkannya beras di pasaran disebabkan oleh belum datangnya musim panen di Kabupaten Ogan Ilir. 

"Saat ini para petani di Ogan Ilir baru memasuki masa tanam, jadi kalau mau panen masih lama sekali," sebutnya. 

Dengan digelarnya pasar murah, Amir Hamzah berharap, harga sembako bisa ditekan sedemikian rupa. Sehingga, masyarakat Kabupaten Ogan Ilir tidak kesulitan.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: