Pusri Peduli Gizi Menuju Generasi Sehat dan Berkualitas, Posyandu Sehati Wujudkan Kampung Sehat Bebas Stunting

Pusri Peduli Gizi Menuju Generasi Sehat dan Berkualitas, Posyandu Sehati Wujudkan Kampung Sehat Bebas Stunting

PT Pusri Palembang, anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesehatan dan gizi masyarakat melalui program Posyandu Sehati.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – PT Pusri Palembang, anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesehatan dan gizi masyarakat melalui program Posyandu Sehati.

Program ini diluncurkan pada 26-29 Februari 2024 di 3 Kelurahan Kampung Sehati (Sehat, Erat Sinergi) yaitu Kelurahan 1 Ilir, Kelurahan Sungai Buah, dan Kelurahan Sungai Selayur.

Kegiatan ini diikuti oleh kader dan anggota dari 18 posyandu binaan PUSRI di Kampung Sehati. Bertepatan dengan Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari 2024 dengan tema "MPASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting", Posyandu Sehati hadir untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang, terutama pada anak-anak.

Program Posyandu Sehati dibentuk dengan tujuan untuk mendukung terwujudnya layanan kesehatan terpadu yang berkualitas bagi ibu dan balita di Kampung Sehati

BACA JUGA:Musrenbang Cengal 2024 Fokus Perbaikan Infrastruktur dan Peningkatan Kualitas Pendidikan

BACA JUGA:Musuhan Sejak Lama, Pesulap Merah Geregetan Pengen Teriaki Gus Samsudin Pasca Ditetapkan Tersangka

Program Posyandu Sehati tidak hanya fokus pada pemberian layanan kesehatan, tetapi juga memberikan dukungan operasional dan peningkatan kapasitas kader posyandu.

Hal ini dilakukan untuk memastikan keberlangsungan program dan meningkatkan kualitas layanan yang diberikan.

Dalam pelaksanaannya Pusri berkolaborasi dengan Puskesmas Sabokingking, Puskesmas Kalidoni, dan Persatuan Karyawati Pusri untuk memberikan sosialisasi pencegahan stunting dan pelatihan pembuatan MPASI yang dilakukan oleh perwakilan Persatuan Karyawati PT Pusri Palembang (PKPP). 

Selain itu, terdapat kegiatan pemeriksaan rutin yang dilakukan oleh masing-masing posyandu antara lain pemeriksaan berat badan dan panjang / tinggi badan anak.

BACA JUGA:5 Pilihan Mobil Bekas Terbaik 2024 Harga Rp100 Jutaan, Nyaman Dikantong dan Mesin Gahar

BACA JUGA:Wanita Ini Menikahi Hologram Mirip Sifat Mantan Pacarnya, Pasangan Perwakilan ‘Generasi Cinta Baru’

“Dengan dilaunchingnya Posyandu Sehati ini diharapkan dapat meningkatkan kinerjapenanganan dan penanggulangan stunting di masyarakat khususnya yang berada di Kampung Sehati,” ungkap VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini yang mewakili manajemen Pusri dalam melaksanakan launching Posyandu Sehati.

Alde menambahkan agar dengan hadirnya Posyandu Sehati diharapkan seluruh ibu-ibu dapat rutin mengikuti program posyandu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: