2 Usulan Prioritas TPA Tugu Mulyo Demi Kebersihan dan Kesehatan Masyarakat

2 Usulan Prioritas TPA Tugu Mulyo Demi Kebersihan dan Kesehatan Masyarakat

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI, di Aula Kantor Camat Lempuing, Kamis 29 Februari 2024.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada Musrenbang tingkat Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) banyak usulan masyarakat yang disampaikan.

Peserta yang hadir menyampaikan beberapa usulan dalam kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan oleh Bappeda, di Aula Kantor Camat Lempuing, Kamis 29 Februari 2024. 

Bahwasannya kepala TPA Tugu Mulyo mengusulkan lanjutan pengecoran jalan menuju TP sepanjang 1 KM serta termasuk mengusulkan permintaan adanya alat pemusnah sampah medis

Tak hanya itu, dalam kegiatan Musrenbang itu, masyarakat melalui Kepala Desa Bumi Arjo Makmur dan Kades Bumi Arjo, juga mengusulkan agar dilakukannya rehab jalan desa. Dikarenakan jalan desa sangat diperlukan untuk beraktivitas masyarakat sehari-hari. 

BACA JUGA:Ternyata Ini Sebab Abu Jahal dan Orang Kafir Quraisy Terbunuh di Perang Badar

Baik untuk bekerja maupun sekolah bagi anak-anak. Terpenting bagi masyarakat desa akses jalan baik atau bagus bisa membawa hasil tani dan kebun keluar dari desa untuk dijual. 

Pada pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Lempuing itu, turut dihadiri oleh Camat Lempuing, Jamhari SSos MM, Kapolsek Lempuing, Iptu Nasron Junaidi SH. 


Kegiatan Musrenbang Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI, di Aula Kantor Camat Lempuing, Kamis 29 Februari 2024.--

Termasuk dihadiri Danramil 402-10/Kayuagung, Kapten Inf Zainuri diwakili Sertu Ruskahar. Hadir juga sejumlah Kades se Kecamatan Lempuing. Para tokoh masyarakat, tokoh agama, kepala puskesmas dan lainnya. 

Kepala Bappeda Kabupaten OKI, Aidil Azwari SP MSi melalui Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Dr H Taslim SSos MSi menyampaikan, pada kegiatan Musrenbang kecamatan memang cukup banyak usulan yang masuk. 

BACA JUGA:BMW Adventure R 1200 GS Seperti Motor Hantu yang Bisa Berjalan Sendiri, Kok Bisa?

Dimana biasanya, kata Taslim, usulan-usulan yang masuk sangat memerlukan pembangunan infrastruktur jalan desa. Ini dikarenakan dibutuhkan. 

"Tapi tadi di kegiatan Musrenbang ada juga pendamping Desa yang mengusulkan makanan tambahan posyandu serta insentif untuk tenaga kesehatan," ungkapnya. 

Semua usulan yang masuk itu, sambung dia, dicatat dan ditampung. Termasuk juga Kades Bumi Arjo mengusulkan pengadaan alat musik  gamelan. Rupanya alat musik gamelan ini dibutuhkan untuk kegiatan desa apabila ada acara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: