Gagal Coblos di Hari Valentine, Warga Desa Cahya Bumi Lakukan Pemungutan Suara Lanjutan

Gagal Coblos di Hari Valentine, Warga Desa Cahya Bumi Lakukan Pemungutan Suara Lanjutan

TPS 02 Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI yang melaksanakan PSL. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO -  Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) hari ini, Sabtu 24 Februari 2024, dilaksanakan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL). 

Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada tanggal 24 Februari 2024 hanya untuk surat suara Pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia saja.

Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) semula dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Jumat 23 Februari 2024.

Namun, PSL tersebut diundur menjadi hari Sabtu 24 Februari 2024.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Penyelenggaraan Rakor Capaian Kinerja

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI, Muhammad Irsan, mengatakan, adapun alasan mengapa jadwal pelaksanaan Pemungutan Suara Lanjutan ini diundur dikarenakan, dalam rangka mengakomodir saran dan masukan terhadap optimalisasi pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya pada Pemungutan Suara Lanjutan tersebut. 

"PSL di Desa Cahya Bumi Kecamatan Lempuing, pada hari bisa optimal pemilihnya," ucapnya, saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO, Sabtu 24 Februari 2024.

Disampaikan Irsan, pelaksanaan PSL ini di Desa Cahya Bumi Kecamatan Lempuing, tepatnya di TPS 02. Dikarenakan kekurangan surat suara jenis DPD RI. Yakni sebanyak 153 surat suara

"Jadi dengan kekurangan surat suara DPD RI itu, maka diajukan ke Jakarta. Untuk logistik surat suara kemarin sudah dikirim sehingga hari ini bisa dilaksanakan PSL," jelasnya. 

BACA JUGA:982 TPS Gelar Pemungutan Suara Ulang, Susulan dan Lanjutan, Apa yang Harus Diperhatikan?

Masih kata Irsan, untuk Kabupaten OKI tidak ada Pemungutan Suara Ulang (PSU). Dimana saat ini masih dilaksanakan rapat pleno penghitungan suara pemilu di sejumlah PPK Kecamatan. 

"Di Kabupaten OKI tidak Pemungutan Suara Ulang ini, dikarenakan untuk surat suara Pemilu telah sesuai dengan kebutuhan di masing-masing TPS," terangnya. 

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan PSL hari ini semoga berjalan dengan lancar. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: