2 Pelaku Pencurian Besi Pintu Irigasi di Bumi Agung OKI Ditangkap Polsek Lempuing

2 Pelaku Pencurian Besi Pintu Irigasi di Bumi Agung OKI Ditangkap Polsek Lempuing

Pelaku pencurian besi pintu Irigasi di Bumi Agung OKI ditangkap Polsek Lempuing. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Polsek Lempuing Polres OKI berhasil menangkap dua pelaku pencurian besi pintu irigasi

Aksi pencurian itu terjadi di Desa Bumi Agung, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang merupakan milik Kementerian PU Pengairan. 

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Lempuing, AKP Nasron Junaidi SH menjelaskan, untuk kedua pelaku yang ditangkap adalah A (46) dan S (28), keduanya warga Desa Cahya Maju, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI. 

"Kedua pelaku berhasil ditangkap oleh unit reskrim Polsek Lempuing, Jumat 28 Juni 2024," ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas, Iptu Hendi Yusrian. 

BACA JUGA:Modus Pencurian 'Anyar' Pura-Pura Lumpuh Terekam CCTV, Warganet Hujat Pelaku: Semoga Lumpuh Beneran

BACA JUGA:Viral Emak-emak di Palembang Tertangkap Kamera CCTV 3 Kali Lakukan Aksi Pencurian di Lokasi yang Berbeda

Diungkapkan Kapolsek, pihaknya sebelumnya telah menerima laporan pengaduan dari pelapor Kamis, 27 Juni 2024 atas peristiwa kehilangan pintu besi irigasi. 

Maka, membuat pihaknya atas laporan pengaduan itu penyelidikan. Dimana peristiwa kejadian pencurian Rabu, 26 Juni 2024 sekira pukul 23.00 WIB. Untuk lokasinya di desa Bumi Agung, Kecamatan Lempuing OKI.

Diceritakan Kapolsek, awal dari kehilangan besi pintu irigasi adalah bermula ketika pelapor M (53) seorang ASN yang bekerja sebagai petugas kementerian PU Perairan bersama dua orang lainnya hendak melakukan perawatan dan mengecek saluran irigasi di wilayah Lempuing. 

Yakni tepatnya di desa Bumi Agung, Kecamatan Lempuing namun sesampainya di TKP pelapor mendapati besi pintu irigasi yang hendak di lakukan perawatan sudah tidak ada alias sudah hilang dicuri. 

BACA JUGA:Tingkah Pelaku Pencurian di Palembang, Tidak Ada Motor Celana di Jemuran Pun Disikat

BACA JUGA:Dalam Sehari Beredar Video Aksi Pencurian Parfum di Minimarket dan HP Milik Pengunjung di Parkiran Motor

"Saat pelapor ke lokasi hendak melakukan perawatan, rupanya besi pintu irigasi sudah hilang. Sehingga membuatnya melapor ke Polsek Lempuing," jelasnya. 

Atas pengaduan laporan itu, dikatakan Kapolsek, anggotanya langsung melakukan penyelidikan. Dan mendapati pelakunya adalah A dan S.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: