Bersama Membangun Sungai Menang, Dari Aspirasi Menjadi Realisasi

Bersama Membangun Sungai Menang, Dari Aspirasi Menjadi Realisasi

Musrenbang Kecamatan Sungai Menang Kabupaten OKI. --

Eka mengungkapkan, semua usulan yang masuk harus diinput kedalam aplikasi SIPD dahulu. Kemudian harus melengkapi dokumen persyaratan berupa proposal. 

"Semua usulan yang masuk ditampung dahulu. Dimana setiap usulan harus sesuai dengan kebutuhan dan prioritas pembangunan daerah," terangnya. 

Pada kegiaan Musrenbang itu, Kades Sungai Menang, Armadi H Basri menyampaikan, agar. Pemerintah Kabupaten OKI untuk melakukan peningkatan jalan yang menghubungkan Desa Sungai Memang ke Desa Talang Jaya. 

BACA JUGA:Kecamatan Lempuing Jaya Raih Juara Umum MTQ XXX Tingkat Kabupaten OKI

BACA JUGA:Viral, Seorang Bocah Laki-laki di Palembang Alami Perundungan oleh Sekelompok Remaja, Kini Diburu KPAD Sumsel

Sedangkan Kades Sungai Tepuk, Mat Arif menyampaikan, agar pemerintah membangun sarana air bersih berupa sumur bor dan pembangunan penerangan lampu jalan umum. 

Sementara itu usulan dari Kades Wahyuni Mandira, Fahmi Habib mengatakan, masyarakat desa sangat menginginkan adanya normalisasi sungai dan pintu air. 

Kemudian untuk di Desa Sido Mulyo, Kadesnya, Abdul Karim, rupanya mengusulkan dilakukan peningkatan jalan Desa yang menghubungkan Desa Sido Mulyo menuju Desa Talang Jaya. 

Menurut Eka, masyarakat Desa memang sangat membutuhkan infrastruktur jalan yang baik sehingga bisa beraktivitas sehari-hari dengan nyaman. Khususnya membawa hasil bumi mereka ke luar dari Desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: