Viral Penampakan Buaya di Aliran Sungai Musi, Warga di Minta Waspada

Viral Penampakan Buaya di Aliran Sungai Musi, Warga di Minta Waspada

Penampakan buaya di Sungai Musi (lingkaran merah) bikin heboh warga Palembang.--

BACA JUGA:Heboh, Buaya Liar Sepanjang 2 Meter Masuk Perangkap Ikan Milik Warga Air Itam PALI

Ia tidak menampik, Sungai Musi merupakan habitat buaya muara terutama yang ada di muara aliran sungai.

Sehingga, menurutnya bisa saja ada kemungkinan (buaya) bisa muncul atau melintas diperairan yang ramai aktifitas masyarakat khususnya di sepanjang aliran Sungai Musi.

Menurutnya lagi, faktor kemunculan buaya di Sungai Musi bisa jadi dipengaruhi juga oleh debit air pasang hingga membuat buaya hanyut hingga ke pemukiman warga seperti yang terjadi saat ini.

Meski begitu, ia berharap kepada warga masyarakat Kota Palembang diminta untuk waspada agar sementara tidak melakukan kegiatan apapun di sepanjang aliran Sungai Musi.

BACA JUGA:Tiga Terdakwa Penangkaran 58 Ekor Buaya di OKI Dihukum Hakim Lebih Ringan dari Tuntutan Jaksa

Warga masyarakat juga diminta untuk berhati-hati saat beraktifitas disepanjang aliran Sungai Musi, terutama saat kondisi air sedang pasang guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Ia juga menyarankan, jangan panik saat beraktifitas di Sungai Musi dan bertemu dengan seekor buaya sebab gerakan spontan bisa membuat buaya merespon.

"Jika bertemu biaya jangan panik, segeralah bergerak menjauh secara perlahan, jangan berdiam diri sebab potensi bahaya jauh lebih besar apabila hanya berdiam diri saja saat buaya itu muncul," ujarnya menyarankan.

Hingga saat ini, belum ada update terbaru mengenai kabar penampakan buaya di aliran Sungai Musi.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: