Viral Penampakan Buaya di Aliran Sungai Musi, Warga di Minta Waspada

Viral Penampakan Buaya di Aliran Sungai Musi, Warga di Minta Waspada

Penampakan buaya di Sungai Musi (lingkaran merah) bikin heboh warga Palembang.--

SUMEKS.CO - Dalam beberapa hari terakhir, warga Palembang dihebohkan dengan penampakan seekor buaya liar berukuran cukup besar berenang di Sungai Musi.

Beberapa akun media sosial (medsos) pun ramai-ramai mengunggah video, tentang kemunculan hewan buas tersebut.

Termasuk diantaranya unggahan video yang dilihat SUMEKS.CO oleh akun medsos Facebook @Redi Wijaya, Senin 26 Februari 2024.

Meski nampak samar, namun penampakan seekor buaya tersebut terlihat jelas sedang mengapung di Sungai Musi saat sorotan kamera di zoom beberapa kali.

BACA JUGA:Warga Desa Ulak Paceh Jaya Tengok Buaya Raksasa Ukuran 4 Meter Muncul Ditengah Banjir, Wujudnya Menyeramkan!

"Nah buayo nah, jangan mandi di Sungai Musi dulu Ado buayo bahayo," teriak perekam video sembari memperlihatkan penambakan buaya berukuran cukup besar.

Terlihat juga dalam video, saat buaya tersebut mengapung di Sungai Musi berbarengan motor tempel atau speedboat yang melintas.

Dalam unggahan video akun medsos lainnya, juga terlihat seekor buaya berenang melintasi jembatan Musi 4 Palembang.

Belum diketahui, apakah buaya tersebut adalah buaya yang sama dengan unggahan video sebelumnya ataukah memang ada biaya lainnya yang cukup membuat resah masyarakat disepanjang aliran Sungai Musi.

BACA JUGA:Penampakan Buaya Besar di Pantai Namrole Diabadikan Bocah Viral, Netizen Kasih Info di Pantai Lainnya juga Ada

Apalagi, beberapa waktu terakhir ini  debit aliran Sungai Musi mengalami kenaikan yang cukup signifikan sehingga warga dihantui teror adanya biaya di Sungai Musi.

Meski begitu, dari informasi yang dihimpun Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) provinsi Sumsel Wisnu Barata masih menelusuri kebenaran adanya video tentang kemunculan buaya di Sungai Musi.

Sebab, menurut Wisnu Barata video atau gambar yang tersebar luas di beberapa medsos tersebut tidak terlihat jelas apakah benar objek yang mengapung di Sungai Musi itu biaya atau bukan.

"Kita masih menelusuri dan sementara gambar video tidak begitu jelas memastikan bahwa itu buaya," kata Wisnu Barata dikutip dari berbagai sumber informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: