Hanhart Rilis Jam Tangan 417 ES Moby Dick Baru, Terinspirasi Dari kronograf Pilot 417 yang Legendaris

Hanhart Rilis Jam Tangan 417 ES Moby Dick Baru, Terinspirasi Dari kronograf Pilot 417 yang Legendaris

--

SUMEKS.CO - Hanhart  sebagai sebuah merek arloji asal Jerman telah mulai beroperasi di Swiss sebagai produsen stopwatch sebelum pindah ke Jerman pada tahun 1902.

Setelah itu Hanhart kemudian menjadi begitu terkenal sebagai produsen kronograf pilot, ini akan menjadi batu landasan untuk jam tangan baru dari Hanhart.

Hingga sampai pada akhirnya Hanhart membuat model 417, sebuah kronograf pilot pertama untuk Angkatan Bersenjata Jerman, dengan penekanan pada ketahanan, keandalan, dan keterbacaan.

Tapi itu cerita di masa lalu mereka, Namun pada tahun 2020, Hanhart menerbitkan kembali kronograf pilot 417 yang legendaris.

BACA JUGA:Jam Tangan Casio MTG-B2000BDE Hadir Dengan Struktur Pelindung Inti Ganda Karbon yang Tangguh

Dan sekarang muncul seri yang paling baru yaitu jam tangan 417 ES Moby Dick, masih terinspirasi dari kronograf pilot 417 yang seperti dijelaskan sebelumnya, sangat legendaris.

Meskipun casing dan dial jam tangan terbaru ini tetap menghormati ciri dari perintisnya, tapi jam memiliki beberapa peningkatan pada part-nya sehingga jam tangan ini sangat worth it untuk dikoleksi.

Versi modern Hanhart 417 ES Moby Dick baru, mencerminkan spesifikasi kontemporer dengan casing yang lebih besar, yaitu pada diameter 42 mm dan memiliki ketahan air hingga 100m.

Sebagai sebuah informasi mengapa ada kata ES pada jam tangan 417 ES Moby Dick, ES adalah singkatan dari Edelstahl, bahasa Jerman untuk baja tahan karat.

BACA JUGA:Elka X Ace Jewellers Rilis Jam Tangan D-Series Essence D09-0804 dengan Desain Minimalis yang Memikat

Jam tangan 417 ES Moby Dick yang kece maksimal ini memiliki spesifikasi yang sama dengan versi historical-nya yaitu model 417.

Sekali lagi dijelaskan bahwa casing baja tahan karat pada jam tangan 417 ES Moby Dick ini memiliki diameter 42 mm lalu dengan ketebalan 13,3 mm.

Sisi vintage begitu kentara ketika Kolektor memperhatikan keindahan dari visual kristal safir berkubah tebal yang dipasangkan pada bezel jam tangan ini.

Tentu saja, bezel bergalur khas Hanhart, yang uniknya dapat berputar ke dua arah, juga masih dipertahankan, tetapi alih-alih spidol merah ikonik seperti pada aslinya, Moby Dick baru memiliki spidol krem vintage.

BACA JUGA:Jam Tangan Sinn 103 St Ty Hd Hadir Kembali dengan Teknologi Modern Namun Tetap Mengusung Desain Vintage

Selain itu nuansa vintage disempurnakan melalui tombol pendorong bergaya piston yang menonjolkan kesan retro abis dari jam tangan ini, selain itu crown besarnya diukir dengan logo Hanhart yang bersejarah.

Berdasarkan model 417 asli, dial jam putih memiliki tata letak dua komponen, dengan indeks angka dan font.

Bahkan jarum penunjuk panah pada penghitung waktu 30 menit secara historis sangat akurat dengan versi historical-nya.

Dalam upaya menghormati angka-angka yang ditampilkan pada Moby Dick asli, angka Arab yang mewakili jam diberi garis hitam dan diisi dengan warna krem Super-LumiNova.

BACA JUGA:Zenith Rilis Jam Tangan Defy Skyline, Menyambut Kaliber Tourbillon Frekuensi Tingkat Tinggi

Karena indeks angka dan jarum diberikan lapisan Super-LumiNova, maka efek pencahayaan dikondisi yang minim cahaya membuat jam tangan ini terlihat begitu antik.

Perlakuan yang sama diberikan pada jarum jam, menit dan detik berbentuk pensil yang diberi warna biru termal, yang terakhir dengan ujung sedikit ditekuk untuk mengikuti kelengkungan kristal.

Mesin jam tangan ini dilindungi oleh caseback baja yang disekrup, Hanhart 417 Moby Dick, seperti aslinya, dilengkapi dengan mesin jam pemuntir manual.

Karena kaliber 42 asli Hanhart tidak lagi diproduksi, jam tangan ini dilengkapi dengan kaliber Sellita SW510 yang dibuat dengan tangan yang berdetak pada 4Hz dan daya tahan hingga 58 jam.

BACA JUGA:Jam Tangan Baru Breitling Chronomat B01 42 UK, Eksklusif Hanya Tersedia 250 Unit Untuk Pasar Inggris

Selain itu, mesin kaliber Sellita SW510 ini memiliki 23 permata, dengan frekuensi gerakan hingga 28.800 getaran/jam.

Dan untuk hasil akhir yang mengesankan, jam tangan Hanhart 417 ES Moby Dick telah dilengkapi dengan strap kulit anak sapi berwarna coklat muda dengan jahitan putih dan gesper peniti baja.

Hanhart sangat detail pada nuansa vintage untuk jam tangan Hanhart 417 ES Moby Dick terbarunya, bahkan untuk strapnya saja sudah diperhitungkan dengan sangat teliti.

Sebagai informasi terakhir, perlu diketahui bahwa Hanhart juga menawarkan model ini dalam pilihan lain yaitu warna hitam dan coklat tua.

BACA JUGA:Jam Tangan G-Shock GMW-B5000PB-6 Twilight Tokyo Menghadirkan Pemandangan Kota Tokyo Saat Senja.

Jam tangan Hanhart 417 ES Moby Dick baru ini bukan termasuk edisi terbatas, jadi kapan pun Kolektor dapat membelinya, jam tangan ini dijual seharga 1.940 Euro atau setara dengan kisaran Rp33 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: