Pemkot Luncurkan Calender of Charming Events Palembang Tahun 2024, Intip Agendanya

Pemkot Luncurkan Calender of Charming Events Palembang Tahun 2024, Intip Agendanya

Pemkot Luncurkan Calender of Charming Events Palembang Tahun 2024--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pariwisata PALEMBANG kembali meluncurkan Launching Calender of Charming Events PALEMBANG Tahun 2024.

Launching Calender of Charming Events Palembang Tahun 2024 telah digelar untuk keempat kalinya.

Khusus Launching Calender of Charming Events Palembang Tahun 2024 akan digelar pada Sabtu 24 Februari 2024 di Kambang Iwak Family (KIF) Park dengan tema "Collaboration of Diversity".

"Makna tema saat ini adalah mengadakan berbagai acara seni, budaya, agama, hobi, dan olahraga dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi semua unsur Pentahelix Pariwisata Kota Palembang," ungkap Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang, Kgs Sulaiman Amin kepada awak media di Kantor Dispar Palembang pada Jumat 23 Februari 2024.

BACA JUGA:Universitas IGM dan Dinas Pariwisata Kota Palembang Jadikan Festival Layang-Layang Sebagai Daya Tarik Wisata

Sulaiman Amin menjelaskan Setelah mengumpulkan dan melakukan kurasi pada berbagai acara.

"Kami berhasil mengumpulkan 125 event yang akan disajikan dalam format seni budaya, olahraga, dan ekonomi kreatif di Kota Palembang sepanjang tahun 2024. Jumlah ini mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan acara yang diluncurkan pada tahun 2023," jelasnya. 

Selain itu, Sulaiman Amin menyampaikan bahwa 10 acara telah terpilih sebagai bagian dari TOP 10 Calender of Charming Event Palembang 2024. 

"Ke-10 acara tersebut meliputi Perayaan Cap Go Meh Pulau Kemaro, Ziarah Kubro, Festival Sriwijaya, Pemilihan Bujang Gadis Palembang, Palembang Expo, Sepekan Seni Palembang, Sriwijaya Lantern Festival, Ampera Tourism Run, Palembang Half Marathon, dan Festival Perahu Bidar Tradisional," tuturnya. 

BACA JUGA: Dinas Pariwisata Palembang Optimis Capai Target 2,3 Juta Wisatawan di Tahun 2023

Lanjut Sulaiman Amin menyatakan bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Palembang telah pulih secara signifikan setelah berakhirnya pandemi Covid-19 pada 2022. 

"Data menunjukkan peningkatan kunjungan wisatawan pada tahun 2023, mencapai 2.011.058 kunjungan ke kota Palembang, mengalami kenaikan lebih dari 35 persen dibandingkan tahun 2022 yang mencatat 1.542.485 kunjungan," katanya. 

Maaih Sulaiman Amin menambahkan bahwa peningkatan jumlah wisatawan juga berdampak positif pada ekonomi kota Palembang. 

Khususnya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pariwisata, seperti pajak hotel, restoran, hiburan, dan reklame pada tahun 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: