Tiga Mobil Barang Bukti Kasus Minyak Ilegal Terbakar di Belakang Mapolres Banyuasin, Kok Bisa?

Tiga Mobil Barang Bukti Kasus Minyak Ilegal Terbakar di Belakang Mapolres Banyuasin, Kok Bisa?

Tiga unit mobil yang merupakan barang bukti dalam kasus minyak ilegal, Senin 19 Februari 2024, sekitar pukul 03.10 WIB hangus terbakar. Foto: dokumen/sumeks.co --

Tiga Mobil Barang Bukti Kasu Minyak Ilegal Terbakar di Belakang Mapolres Banyuasin, Kok Bisa?

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Tiga unit mobil yang merupakan barang bukti dalam kasus minyak ilegal, Senin 19 Februari 2024, sekitar pukul 03.10 WIB hangus terbakar.

Barang bukti itu tersimpan di belakang halaman Mapolres Banyuasin tepatnya didepan kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Banyuasin, Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran yang meludeskan mobil pengangkut minyak ilegal. Namun, tidak ada korban jiwa sama sekali, karena di saat kejadian sedang sepi aktivitas. 

Berdasarkan informasi, tiga mobil barang bukti dalam kasus minyak ilegal tersebut disimpan di belakang halaman Mapolres Banyuasin bersama barang bukti kendaraan lainnya seperti lakalantas. 

BACA JUGA:Tipidter Polda Sumsel Gerebek Gudang Penimbunan Pengolahan BBM Ilegal di Ogan Ilir, Ini Barang Buktinya!

Entah bagaimana, tiba-tiba muncul kobaran api di sekitar lokasi kejadian. Sehingga kobaran api mengenai kendaraan lainnya yang diduga masih menyimpan sedikit minyak ilegal yang ada di lokasi, sampai ludes terbakar. 

Api sendiri dengan cepat berkobar, hingga membumbung tinggi ke udara dengan mengeluarkan asap hitam pekat. 

Anggota pemadam kebakaran yang mendapatkan laporan dari Yoga, anggota kepolisian, langsung mendatangi lokasi dengan menurunkan mobil pemadam kebakaran dan peralatan lengkap. 

Sekitar satu jam lebih tepatnya pukul 04.40 WIB, akhirnya api berhasil dipadamkan dan juga pendinginan, agar api tidak kembali menyala. 

BACA JUGA:Polisi Amankan Barang Bukti Ini dari 2 Pelaku Begal Mahasiswa Unsri di Tanjung Senai Ogan Ilir

Di lokasi kejadian sendiri langsung dipasang garis polisi, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. 

Senin pagi, tiga mobil yang terbakar itu masih beraa di lokasi kejadian dengan kondisi sudah gosong. 

Sementara, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasat Reskrim AKP Kurniawan Azhar ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: