Jus Buah Segar vs Air Kelapa, Mana yang Lebih Sehat?

Jus Buah Segar vs Air Kelapa, Mana yang Lebih Sehat?

Manfaat air kelapa muda bagi kesehatan.--

Air kelapa bisa jadi pilihan saat kamu dehidrasi, alami mual, gangguan pencernaan. Termasuk ingin menurunkan berat badan, menjaga kadar pH dalam tubuh, sedang hamil, atau ingin mencegah batu ginjal. 

BACA JUGA:Hanya Dulang 200 Suara, Keluarga Caleg di Muara Pinang Empat Lawang Usir Satu Keluarga dari Tanah Miliknya

Konsumsi air kelapa dalam kondisi perut kosong agar manfaat sehatnya maksimal.

Sementara jus buah, bisa kamu konsumsi saat sedang lemas dan membutuhkan dorongan energi, alami anemia, ingin menyehatkan kulit, meningkatkan metabolisme tubuh, atau menghindari konstipasi. 

Pastikan tidak minum jus buah dalam kondisi perut kosong karena bisa memicu asam lambung. Hindari juga konsumsinya bagi penderita diabetes.

5. Kandungan nutrisi 

Pada jus buah segar dan air kelapa jelas ada bedanya untuk nutrisinya. Untuk air  kelapa mengandung elektrolit, mineral, dan vitamin. Di dalamnya juga ada gula, tapi lebih sedikit dari jus buah.

Air kelapa mengandung kalium tinggi dibanding minuman olahraga yang diformulasi. Jumlahnya bahkan masih lebih tinggi dibandingkan jika seseorang makan 4 buah pisang. 

BACA JUGA:Mengupas Tuntas All New Honda Scoopy 2024! Harga, Spesifikasi, dan Performa Terkini

Air kelapa pun cocok diminum mereka yang sering olahraga karena mampu menjaga keseimbangan cairan elektrolit tubuh.

Sementara jus buah, memiliki keunggulan kandungan vitamin yang beragam. Jus buah mungkin mengandung vitamin A, B, C, dan E. Jus buah juga kaya antioksidan dan mineral yang berperan penting untuk kesehatan.

Itulah penjelasan mengenai kedua minuman yang baik untuk kesehatan, keduanya mempunyai keunggulan masing-masing dan manfaatnya. Semoga bermanfaat. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: