JOS! Air Kelapa Hijau Plus Telur Ayam Kampung, Khasiatnya Jangan Ditanya

JOS! Air Kelapa Hijau Plus Telur Ayam Kampung, Khasiatnya Jangan Ditanya

Khasiat air kelapa muda hijau dicampur dengan kuning telur ayam kampung untuk kesehatan.--

SUMEKS.CO - Air kelapa muda hijau bukan hanya minuman pelepas dahaga. Banyak sekali kandung yang baik untuk tubuh pada Air kelapa hijau. 

Tentu belum banyak yang tahu bagaimana khasiat jika air kelapa muda hijau dicampur dengan kuning telur ayam kampung

Perlu diketahui, sebagai minuman, kandungan utama air kelapa muda hijau tersusun atas elektrolit, mineral, dan vitamin.

Dalam air kelapa juga terdapat gula. Tetapi kandungan gula ini lebih sedikit dari minuman bersoda, minuman kemasan, atau jus buah.

BACA JUGA:Selain Rasanya yang Lezat, Kacang Mete Punya 5 Manfaat Ini

Bukan hanya itu, ada juga kandungan karbohidrat dengan sedikit protein dan lemak yang semakin melengkapi zat gizi di dalam air kelapa.

Dari komposisi gizi ini, terlihat bahwa air kelapa mengandung kalium tinggi. Dibandingkan minuman olahraga yang diformulasi, kandungan kalium pada air kelapa lebih tinggi.

Jumlah ini bahkan lebih tinggi dibandingkan jika Anda memakan empat buah pisang.

Sementara itu, kandungan mineral lain dalam air kelapa yang terdiri dari kalsium, zat besi, mangan, magnesium, dan seng lebih baik dibandingkan dengan kandungan mineral dalam jeruk.

BACA JUGA:NAH LHO! Kelebihan dan Kekurangan Sarapan Roti Tawar Menurut Ahli Gizi, Benarkah?

Selain yang disebutkan, nutrisi lain yang terdapat pada air kelapa adalah antioksidan dengan manfaat kesehatan yang besar.

Di samping menghilangkan rasa haus dan mencegah dehidrasi, minum air kelapa muda juga mendatangkan manfaat kesehatan seperti. 

Mulai dari memperlambat penuaan, mencegah penyakit batu ginjal, menghalau radikal bebas, mengatur tekanan darah dan kolesterol, untuk kesehatan pencernaan, mendukung fungsi organ tubuh, hingga menggantikan cairan tubuh yang hilang. 

Sedangkan khasiat kuning telur ayam kampung bisa menjadi sumber energi dan stamina, meningkatkan kesuburan orang dewasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: