Ricuh! Masyarakat Solo Diduga Geruduk Jokowi dan Gibran Rakabuming, Ini Faktanya

Ricuh! Masyarakat Solo Diduga Geruduk Jokowi dan Gibran Rakabuming, Ini Faktanya

Kericuhan yang diduga terjadi di Solo, Jawa Tengah --

“Demo di Solo, Heh Gibran keluar kau Jokowi benalu di negri ini pasung dan cincang Jokowi penghancur demokrasi,” isi narasi dalam video yang beredar luas di sosial media.

BACA JUGA:Berapi-api, Ini Pidato Prabowo-Gibran di Depan Pendukungnya Live Sejumlah TV

Meski video tersebut adlah hoax namun pihak yang menyebarkannya menyebut bahwa Jokowi adalah penghancur demokrasi yang berhubungan dengan Gibran Rakamuning yang saat ini sedang mencalon sebagai wakil presiden dari Prabowo Subianto.

Hal ini bukan tanpa sebab terutama sejak Gibran Rakabuming resmi mencalonkan diri sebagai wakil presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Prabowo dinilai merupakan salah satu simbol kekuatan lama orde baru yang hendak diputus melalui Reformasi 1998.

Namun banyak masyarakat yang kecewa karena saat ini tak hanya bersekutu namun Jokowi menyokong Prabowo dengan memasangkan ketua umum Partai Gerindra tersebut dengan dengan anaknya, Gibran Rakamuning untuk maju pada Pilpres tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Ungkap Rasa Hormat ke Jokowi, Prabowo: Presiden Joko Widodo Orang yang Pekerja Keras

Jokowi dinilai menggunakan cara sepintas demokratis untuk tetap berkuasa lewat anaknya lantaran gagal mendapatkan dukungan publik dan politik untuk memperpanjang masa jabatan sebagai presiden.

Banyaknya penggantian Menteri dan orang-orang yang dikenal punya sejarah kedekatan dengan Jokowi ditafsirkan sebagai upaya pemenangan pada Pemilu 2024.

Meski politik dinasti sangat dilarang di berbagai negara namun masyarakat yang tidak menyetujui hal ini menilai Jokowi sudah merusak demokrasi karena menodai fairness dalam sistem pemilihan yang bisa memobilisasi aparatur dan alaty negara serta sumber dana untuk memenangkan capres yang didukungnya.

Diketahui pada Quick count hasil pemilu presiden (pilpres) 2024 yang berlangsung 14 Februari 2024 menurut Lembaga Survei Poltracking Indonesia menunjukkan pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, memimpin perolehan suara diantara 2 paslon lainnya. (*)

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh narso_priambudi (@ranting_2024_ganti_presiden)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: